Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Banjir Kembali Rendam Rumah Warga Peudada Bireuen

Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen, mengakibatkan banjir merendam dua gampong (desa) di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Aceh, Ming

Editor: Samuel Febrianto

Ditulis oleh : Tarmizi A Gani

TRIBUNNERS - Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen, mengakibatkan banjir merendam dua gampong (desa) di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (17/1/2016).

Warga Gampong Jaba, menjelaskan bahwa dua rumah yang hancur di desa Jaba akibat diterjang arus banjir sekitar pukul 00.00 Wib.

Satu dari rumah tersebut milik Nurlaila Ismail.

Banjir juga merendam sekitar sepuluh unit rumah di desa Alue Sijuek, Kecamatan Peudada. Ketinggian air mencapai tujuh puluh centimeter.

Ainsyah Arahman warga Gampong Alue Sijuek menjelaskan bahwa air mulai membanjiri rumah milik Mursalin Abdullah dan beberapa rumah lainnya  sekitar pukul 02.00 Wib Minggu dini hari.

Selain rumah warga di kawasan Gampong Alue Sijuek, banjir juga merendam sekitar tiga puluh hektar sawah milik warga yang sudah di tanami padi selama satu bulan lebih.

BERITA TERKAIT

Ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Hal itu diakibatkan saluran pembuangan yang terlalu kecil, sehingga tidak sesuai dengan air yang masuk dengan air yang keluar.

Begitu juga dengan jalan gampong tersebut yang di bangun dengan anggaran tahun 2015 lalu hancur di terjang arus banjir.

Selain itu banjir juga menggenangi sekolah dasar 14 Kecamatan Peudada. Kondisi pagar sekolah hampir tumbang di terjang arus air.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas