Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Duo Sutradara Indonesia Berjaya di California Film Awards

Festival ini berfokus kepada para sineas yang menghasilkan karya-karya yang unik dan bagus secara teknis.

Duo Sutradara Indonesia Berjaya di California Film Awards
Istimewa
Satu lagi presasti diraih duo sutradara Indonesia, Damien Dematra dan putrinya, Natasha Dematra. Kali ini mereka mendapatkan penghargaan di California Film Awards, Amerika Serikat.

Ditulis oleh :  Damien Dematra

TRIBUNNERS - Satu lagi presasti diraih duo sutradara Indonesia, Damien Dematra dan putrinya, Natasha Dematra. Kali ini mereka mendapatkan penghargaan di California Film Awards, Amerika Serikat.

Festival ini berfokus kepada para sineas yang menghasilkan karya-karya yang unik dan bagus secara teknis.

Direktur Festival CFA, James Nicholas, mengatakan, "Dua film dari Indonesia adalah karya-karya terbaik dan luar biasa. Film-film ini mampu mengalahkan ratusan film-film dari negara lain yang ikut serta. Diharapkan kedepannya film-film ini bisa menjadi standard bagi sineas-sineas lain baik secara penyutradaraan maupun kualitas secara secara keseluruhan."

Lewat film From Seoul To Jakarta (FSTJ), Damien Dematra meraih penghargaan bergengsi Diamond Award.

Sebelumnya, FSTJ telah meraih puluhan penghargaan internasional, seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pemeran Utama Terbaik, Aktris Pemeran Utama Terbaik, Aktris Pembantu Utama Terbaik, Cerita Terbaik, Sinematografi Terbaik dari Madrid International Film Festival, St. Tropez International Film Festival, Honolulu Film Awards, IndieFest, Accolade Global Competition, Mexico International Film Festival, dan Yosemite International Film Festival, Italy International Film Festival dan masih banyak lainnya.

FSTJ mengambil kisah persaingan antara dua kelompok dalam kompetisi K-Pop yang berujung liar dan mengundang maut.

Film ini dibintangi oleh Roman Dman, Natasha Dematra, Ressa Herlambang, Erna Santoso, Adreano Philips, Ageng Kiwi, Novita Sari, Lia Emilia, Camelia Gomez, Vion Vinata, Cindy Nirmala, Yan Widjaya, dan lain-lain.

Film ini merupakan kerja sama antara 3 negara, Amerika Serikat, Korea dan Indonesia.

Sedangkan, sutradara dan aktris muda Natasha Dematra lewat film Tears of Ghost meraih penghargaan Gold Award sebagai Film Asing Terbaik.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas