Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Bermodalkan Satu Juta Rupiah Gadis Cantik Ini Sukses Menjadi Jutawan

Dengan modal pas-pasan yang ia dapat dari menguras tabungannya sebesar satu juta Rupiah, ia memberanikan diri berwiraswasta.

Penulis: Agus Fitri Yanto
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNERS - Berada di tengah keluarga dengan kondisi ekonomi yang layak tentu menjadi dambaan banyak orang. Apalagi jika berbagai fasilitas dapat diperoleh dengan mudah.

Namun dibesarkan di tengah keluarga dengan ekonomi yang cukup, ternyata tidak membuat Dewi Mustikasari, gadis 22 tahun ini dimanjakan berbagai fasilitas.

Keinginan untuk mandiri sudah tumbuh sejak masih sekolah.

Hingga kemudian dorongan itu makin kuat saat menempuh studi di perguruan tinggi.

Akhirnya ia memutuskan untuk menjadi wirausaha.

Dengan modal pas-pasan yang ia dapat dari menguras tabungannya sebesar satu juta Rupiah, ia memberanikan diri berwiraswasta.

Putri pertama pasangan Mustaqin (49) dan Tri Wuryati (43) ini membuka usaha penjualan aksesoris dan kosmetik.

BERITA TERKAIT

Ia terpikir untuk memulai usaha tersebut karena ia memiliki minat dalam aksesoris dan kosmetik.

Di luar perkiraan usahanya membuahkan hasil. Di bulan pertama ia mendapat keuntungan hingga 500 ribu Rupiah.

Adapun konsumennya ialah teman-teman kuliahnya. Namun kini konsumen produknya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Gadis yang merupakan lulusan D3 Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo ini mengatakan produk yang ia jajakan sangat disukai oleh teman-temannya. 

Yakin produknya akan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, gadis yang bermukim di Brengkelan, Purworejo ini menjajakan jualannya secara daring.

“Saya menggunakan beberapa laman online shop rekening bersama. Selain itu juga lewat instagram. Dengan followers yang sudah mencapai 6000, saya juga menjadi endorse beberapa produk,” ujar kakak dari Debita (11) ini.

Setelah berjalan dua tahun, kini gadis yang juga pintar memasak itu telah memiliki omset hingga jutaan Rupiah per bulan.

“Alhamdulillah saya sekarang bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 7 juta per bulan,” kata wanita penyuka warna ungu ini.

Mustika mengungkapkan bahwa salah satu jurus jitu bisnisnya adalah promosi.

"Selama kuliah di D3 Administrasi Bisnis Polsa, saya mendapatkan banyak ilmu mengenai bisnis, administrasi dan bagaimana mengelola usaha. Pengelaman Itu saya terapkan di bisnis saya,” ulasnya.

“Saya harus jeli melakukan promosi, apalagi dengan dukungan teknologi informasi saat ini. Saya juga harus cermat menangkap keinginan maupun kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas