Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

KRI Makasar Antar Wartawan Hadiri Hari Pers Nasional di Lombok

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Panglima Komando Armada RI Ka

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in KRI Makasar Antar Wartawan Hadiri Hari Pers Nasional di Lombok
Istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, melepas KRI Makasar-590 beserta 214 orang wartawan di bawah himpunan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Dermaga Madura, Ujung Surabaya, (05/02/2016). 

Ditulis oleh : Dispen Amaritim

TRIBUNNERS - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, melepas KRI Makasar-590 beserta 214 orang wartawan di bawah himpunan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Dermaga Madura, Ujung Surabaya, (05/02/2016).

Hari Pers Nasional (HPN) menjadi ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan terbesar serta paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia.

Landasan ideal HPN ialah sinergi.

Sinergi antar komponen pers, masyarakat dan pemerintah.

Dengan mengusung tema, Pers Yang Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara.

BERITA TERKAIT

Peringatan puncak HPN 2016 akan dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort NTB pada tanggal 9 Februari 2016.

Komandan KRI Makassar-590 Letkol Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar beserta ABK akan mendukung berbagai kegiatan selama di Lombok diantaranya, pengenalan kapal dan diskusi kemaritiman dengan topik Membedah Posisi Indonesia dalam Persaingan Maritim Dunia, workshop penulisan wisata bahari, diskusi perkembangan pelaksanaan standar kompetensi wartawan dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama warga Lombok, serta berbagai kegiatan lainnya.

Disamping itu, penyelenggaraan HPN tahun 2016 diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta orang pada tahun 2019 .

Yaitu dengan mempromosikan konsep wisata halal di Provinsi NTB.

Selain itu potensi wisata bahari di NTB juga sangat besar ini diumumkan pemerintah, diharapkan juga akan menarik kapal-kapal pesiar singgah di Kepulauan Indonesia.

Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Februari sampai dengan 10 Februari 2016, rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan.

Hadir dalam pelepasan KRI Makassar-590 diantaranya Kasarmatim Laksma TNI Mintoro Yulianto, Danguspurlatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, para pejabat utama Mako Koarmatim dan para prajurit Koarmatim.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas