Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

GPII Bantah Terafiliasi dengan ISIS

Ketua umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Karman BM mengatakan, organisasi yang dipimpinannya tak berafiliasi apalagi mendukung

Ditulis oleh : Aliansi Tarik Mandat ATM

TRIBUNNERS - Ketua umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Karman BM mengatakan, organisasi yang dipimpinannya tak berafiliasi apalagi mendukung dengan ISIS.

"ISIS baru dua tahun ada. Sedangkan GPII sudah 70 tahun. Jadi, GPII tidak ada kaitannya dengan ISIS apalagi mendukung ISIS," ujar Karman dalam keterangannya Kamis (03/03/2016)

Karman menjelaskan, GPII sudah berdiri sejak 2 Oktober 1945 yang di dirikan oleh antara lain KH Wahid Hasyim (ayah Gusdur) tokoh Nahdatul Ulama, Muhamad Natsir tokoh Masyumi dengan dua tujuan utama yaitu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan memperjuangkan Islam sebagai sebuah nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan Semboyan utama Islam Yes, NKRI Yes,” ujar tokoh muda asal NTB ini.

ISIS adalah organisasi terlarang di Indonesia bahkan dunia sehingga GPII tidak pernah mengutus kadernya untuk mendukung ISIS sebagaimana dalam pemberitaan belakangan ini.

"Saya tekankan sekali lagi, GPII tidak ada hubungannya dengan ISIS apalagi memdukung ISIS. Bagi kami NKRI adalah harga mati dan Islam sebagai nilai adalah perjuangan kami," tutur Karman

BERITA REKOMENDASI
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas