Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Tips Menjaga Uang Anda Tetap Aman Saat Liburan

Sebelum anda melakukan perjalanan berlibur, sebaiknya anda mencari informasi mengenai tempat yang akan dituju, seperti mencari transportasi, akomodas

Editor: Samuel Febrianto
Tips Menjaga Uang Anda Tetap Aman Saat Liburan
ISTIMEWA
Ilustrasi Liburan 

Ditulis oleh : Steven Sanjaya

TRIBUNNERS - Sebelum anda melakukan perjalanan berlibur, sebaiknya anda mencari informasi mengenai tempat yang akan dituju, seperti mencari transportasi, akomodasi, dan tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Meski demikian, liburan yang telah terencana apik sejak jauh-jauh hari dapat saja terganggu apabila anda melupakan beberapa persiapan dasar.

Berikut beberapa tips terbaik yang dapat membantu menjaga uang yang anda miliki agar tetap aman selama travelling, kemanapun anda pergi!

Beritahu bank anda sebelum travelling

Hubungi pihak bank untuk mengaktifkan kartu anda agar dapat digunakan di luar negeri. Anda juga dapat menonaktifkan kartu anda untuk penggunaan di luar negeri saat sudah kembali dari liburan.

Manfaatkan perlindungan yang ditawarkan

Gunakan kartu debit ataupun kartu kredit sebagai ganti dari uang tunai saat melakukan pembelian. Dengan kebijakan zero-liability dan transaksi yang tercatat, anda akan terlindungi dari transaksi pembayaran yang tidak sah.

Periksa kembali daftar pembelian anda

Periksa kembali catatan transaksi pembayaran anda secara rutin selama travelling. Akseslah transaksi pembayaran melalui mobile application yang dimiliki oleh bank penerbit kartu anda atau melalui internet browser. Pastikan hal tersebut anda lakukan hanya melalui jaringan Wi-Fi pribadi.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas