Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Mal Ciputra Isi Celengan Bersama 598 Siswa-siswi Sekolah Dasar

Mal Ciputra Jakarta masih terus berkomitmen melanjutkan program A GIFT TO GIVE untuk mendukung pengadaan perpustakaan dan buku-buku cerita anak berkua

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Mal Ciputra Isi Celengan Bersama 598 Siswa-siswi Sekolah Dasar
Istimewa
Pada hari ini, masih memperingati hari Kebangkitan Nasional Mal Ciputra Jakarta, Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Dasar Kalam Kudus Jakarta akan mengukuhkan kegiatan gerakan menabung bersama dengan mengisi celengan oleh 598 siswa-siswi Sekolah Dasar Kalam Kudus Jakarta dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan Gerakan Menabung untuk Berbagi oleh Peserta Terbanyak . 

Ditulis oleh : Rida Kusrida, Public Relations Mal Ciputra Jakarta

TRIBUNNERS - Mal Ciputra Jakarta masih terus berkomitmen melanjutkan program A GIFT TO GIVE untuk mendukung pengadaan perpustakaan dan buku-buku cerita anak berkualitas di Indonesia bagian Timur.

A GIFT TO GIVE sudah dilaksanakan sejak Desember 2015 lalu di Mal Ciputra Jakarta, penggalangan dana yang sudah dilakukan adalah mengajak pengunjung  menabung melalui celengan besar di beberapa titik di Mal Ciputra Jakarta.

Penjualan celengan, dan sumbangan lainnya yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 128.234.700.

Selain itu, gerakan menabung bersama yang melibatkan 598 siswa-siswi Sekolah Dasar Kalam Kudus untuk menabung dengan mengisi celengan mulai bulan Februari hingga April 2016.

Selama hampir 2 bulan siswa-siswi sekolah dasar Kalam Kudus Jakarta secara aktif dan antusias mengisi celengan, hal ini didukung pula oleh peran serta orangtua siswa.

Total dana yang berhasil terkumpul dari kegiatan menabung bersama sebesar Rp 31.322.300.

BERITA TERKAIT

Keseluruhan dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan buku-buku cerita  anak berkualitas dan pendirian perpustakaan anak melalui Taman Bacaan Pelangi, organisasi non-profit yang berfokus untuk mendirikan perpustakaan anak di daerah terpencil Indonesia Timur melalui Taman Bacaan Pelangi.

Gerakan menabung ini kami lakukan untuk memberikan edukasi positif kepada anak-anak sejak dini tentang rasa berbagi, saling mengasihi dan budaya menabung, yang diharapkan dapat berdampak baik terhadap perkembangan anak-anak tersebut. 

Pada hari ini, masih memperingati hari Kebangkitan Nasional Mal Ciputra Jakarta, Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Dasar Kalam Kudus Jakarta akan mengukuhkan kegiatan gerakan menabung bersama dengan mengisi celengan oleh 598 siswa-siswi Sekolah Dasar Kalam Kudus Jakarta dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan 'Gerakan Menabung untuk Berbagi oleh Peserta Terbanyak'.

Dihadiri oleh Perwakilan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Dewi Yuni Muliayati, Sekertaris Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat dan Jaya Suprana selaku Pimpinan MURI, serta dihibur oleh atraksi Drum Band, Ensemble, Tari Daerah dari siswa-siswi Sekolah Dasar Kalam Kudus.

Komitmen kami tidak hanya berhenti sampai disini, kami masih akan meneruskan dengan menjadi tempat pengumpulan buku-buku cerita anak bekas layak baca.

Para pengunjung bisa ikut mendukung program A GIFT TO GIVE dengan menyumbangkan buku cerita anak yang masih layak untuk di baca di 'book drop box' yang akan disediakan mulai hari ini 24 Mei sampai dengan akhir November 2016 di Mal Ciputra Jakarta.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Indonesia bagian Timur melalui buku-buku cerita anak berkualitas, sehingga termotivasi untuk berani bermimpi besar dan menggapai mimpi mereka.

Juga meningkatkan bakat, kemampuan, dan keahlian anak-anak yang akan berguna untuk masyarakat di sekitar mereka, dan memutus mata rantai kemiskinan untuk kehidupan yang lebih baik, serta  mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menabung dan berbagi kepada sesama.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas