Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Film Spin-off Star Wars Segera Rilis, Ini Dia 5 Film Science Fiction Terlaris

Sebentar lagi kemeriahan Star Wars akan kembali menghiasi bioskop Tanah Air. Para pecinta film bergenre science fiction ini akan kembali dihibur denga

zoom-in Film Spin-off Star Wars Segera Rilis, Ini Dia 5 Film Science Fiction Terlaris
Bookmyshow
infografis 

Ditulis oleh : Bookmyshowindonesia

TRIBUNNERS - Sebentar lagi kemeriahan Star Wars akan kembali menghiasi bioskop Tanah Air. Para pecinta film bergenre science fiction ini akan kembali dihibur dengan hadirnya film Star Wars terbaru yang berjudul Rogue One: A Star Wars Story.

Rogue One: A Star Wars Story merupakan film pertama dari tiga film antologi Star Wars yang diproduksi Disney.

Film yang dibintangi oleh Felicity Jones tersebut direncanakan tayang pada 14 Desember 2016 di Indonesia, sementara di Amerika Serikat baru akan tayang pada 16 Desember 2016.

"Film Rogue One memiliki kisah yang berdiri sendiri dari film-film Star Wars sebelumnya. Namun hal ini sepertinya tidak mengurangi sedikit pun antusias para penggemar setia Star Wars. Bukan tidak mungkin Rogue One mampu mengungguli kesuksesan film-film Star Wars yang lain," ujar Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Sepanjang sejarah perfilman Hollywood, tak terhitung banyaknya film yang turut mengusung genre serupa seperti Star Wars.

Film-film bergenre science fiction bahkan sering mendominasi Box Office dunia. Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow sajikan 5 daftar film science fiction adventure terlaris.

BERITA REKOMENDASI

Avatar (2009)

Pendapatan kotor: Rp 37 triliun

Film Avatar mendominasi daftar film science fiction terlaris yang pernah dibuat sepanjang masa. Film arahan James Cameron tersebut berhasil meraih kesuksesan gemilang dengan raihan pendapatan sebesar Rp 37 triliun.

Keuntungan yang diraih film ini ditaksir bernilai 12 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Film Avatar tak hanya menduduki posisi pertama dalam daftar film sci-fi terlaris, namun film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana tersebut juga menyandang gelar sebagai film Hollywood terlaris sepanjang masa.

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Pendapatan kotor: Rp 27 triliun

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas