Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

5 Jenis Makanan yang Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah

Diabetes adalah suatu kondisi dimana kadar glukosa darah melebihi batas normal. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa memicu kenaikan

5 Jenis Makanan yang Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah
beaconohss.com
Penderita diabetes disarankan mengecek kadar gula darah agar ibadah puasanya lancar. 
TRIBUNNER - Diabetes adalah suatu kondisi dimana kadar glukosa darah melebihi batas normal.
Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa memicu kenaikan kadar glukosa darah, misalnya nasi putih dan mie.
Termasuk makanan berbasis tepung, seperti roti. Jangan salah, bahkan susu, buah-buahan tertentu, dan makanan penutup bisa mengandung karbohidrat tinggi.
Bagaimana kalau gula darah tubuh terlalu tinggi? Ya, Anda harus menurunkan gula darah itu. Gula darah yang tinggi dalam tubuh akan menghasilkan dampak dan akibat tertentu. Contoh bahayanya adalah Anda bisa didiagnosis mengidap diabetes, kerusakan saraf, dan bahkan organ ginjal jadi tidak berfungsi.
Makanan penurun gula darah adalah makanan yang memiliki kemampuan mengurangi jumlah gula dalam tubuh agar tidak terkena diabetes akut.
Glukosa darah sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan bakar penting bagi kinerja otak, sistem saraf dan jaringan tubuh, yang terbuat dari protein, karbohidrat dan lemak.
 
5 Makanan Penurun Kadar Gula Darah
 
1.Pare
 

 
Pare adalah salah satu makanan penurun gula darah yang diketahui memiliki rasa pahit yang khas, namun rasa pahit pada pare dapat menurunkan kadar glukosa darah berlebih dan mencegah timbulnya diabetes pada orang dengan gejala diabetes awal yang baru.
 
2.Kacang Kedelai
 

 
Kedelai adalah makanan pengisap darah yang rasanya lezat dan mengandung protein serat dan nabati yang bisa mengurangi output urine pada penderita diabetes melitus untuk mempercepat penurunan kadar glukosa darah.
 
3.Kacang Almond
 

 
Almond mengandung magnesium, serat tinggi, protein dan zat kromium, yang bisa mengurangi kadar gula bisa meningkat. Buat kacang almond untuk teman nasi setiap hari dan pastinya sebagai makanan pengurang gula terbaik untuk remaja, orang dewasa dan orang tua.
 
4.Ikan Salmon
 

 
Ikan salmon ini mengandung protein yang baik untuk menurunkan kadar glukosa darah dalam tubuh. Selain itu, ikan juga tidak terbukti menaikkan atau menurunkan kadar glukosa darah saat Anda memakannya. Dengan mengonsumsi ikan, proteinnya bisa kenyang, dan Anda tidak perlu makan makanan tambahan, yang bahkan bisa meningkatkan glukosa.
 
5.Labu 
 

 
Penelitian yang dilakukan oleh East China Normal University mengatakan bahwa bahan kimia dalam labu membantu regenerasi sel pankreas yang rusak. Senyawa ini akan menghasilkan insulin pankreas, labu adalah labu berwarna oranye.
 
Itulah dari 5 makanan penurunkan kadar gula darah secara alami dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: Ani Nuraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas