Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Wali Kota Makassar Jamin Keamanan Pelaksanaan F8

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto memimpin apel persiapan pagelaran Festival Makassar Internasional

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wali Kota Makassar Jamin Keamanan Pelaksanaan F8
Istimewa
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto memimpin apel persiapan pagelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017 

TRIBUNNERS  - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto memimpin apel persiapan pagelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017, yang digelar Anjungan Pantai Losari, Selasa (5/9).

Apel tersebut diikuti sekitar 2.011 personel yang terdiri atas jajaran kepolisian, TNI, organisasi masyarakat (ormas), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Danny Pomanto menekankan, apel ini merupakan bentuk kesiapan Pemkot Makassar terhadap kegiatan akbar yang akan dibuka pada Rabu 6 September 2017 besok.

"Kita tidak pernah main-main soal keamanan. Karena ini merupakan dasar keberhasilan suatu kegiatan. Apalagi kegiatan ini menghadirkan banyak tamu dari luar, dan kunjungan dari seluruh masyarakat Kota Makassar," kata Danny (5/9)

Danny menambahkan, kegiatan ini merupakan "One of The Best Event" yang telah berhasil masuk dalam daftar kalender acara nasional, yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Selain itu, gelaran ini juga memiliki daya tarik tersendiri.

"Karena ujung-ujungnya ini berdampak pada perputaran ekonomi yang baik. Tamu-tamu semua pada datang dengan biaya sendiri, maka kita suguhkan penampilan terbaik. Makanya keamanan perlu dan harus ketat," jelasnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi menyebutkan dari 2.011 anggota yang tergabung, akan bekerja semaksimal untuk mengamankan kegiatan.

BERITA TERKAIT

Terutama dalam mengurai kemacetan serta mensterilkan hal-hal yang dianggap mengganggu.

"Kami selalu siap, apalagi ini pasti ada kemacetan tapi kita sudah merekayasa jalur agar bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat. Tapi masyarakat tetap harus bersabar dan tidak terburu-buru, serta mengikuti arahan pengaman yang sedang bertugas nanti," pungkasnya.

Diketahui, sejauh ini persiapan Makassar F8 2017 telah mencapai 95 persen. Event tahunan yang diisi dengan ragam kegiatan di bidang Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Fine Art ini, ditargetkan akan dihadiri sekitar 100 delegasi dari kota di dunia.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas