Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

3 Bahan Alami ini Ampuh Cegah Kanker Lidah

Penderita kanker lidah saat ini terus meningkat. Lidah memang bagian penting di mulut yang sering berpotensi terjangkit kanker karena aktivitasnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in 3 Bahan Alami ini Ampuh Cegah Kanker Lidah
ISTIMEWA
Ilustrasi teh hijau 
TRIBUNNERS - Penderita kanker lidah saat ini terus meningkat. Lidah memang bagian penting di mulut yang sering berpotensi terjangkit kanker karena aktivitasnya yang vital.
Kebiasaan merokok, minum alkohol, serta kebiasaan oral sex merupakan pemicu paling utama.
Agar anda tercegah dari bahaya kanker lidah bukan hanya dengan menghentikan kebiasaan tadi, tapi anda juga wajib menerapkan kebiasaan sehat. Salah satunya ialah rutin memakan bahan alami berikut ini. 

1. Buah Anggur

 

Anggur mengandung zat aktif yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.. Selain itu, semua komponen dari buah anggur mengandung anti-kanker. Daging buah anggur mengandung sejumlah besar vitamin C untuk setiap 100g anggur mengandung 11 mg vitamin C.

Vitamin C adalah zat penting untuk menghambat perkembangan sel kanker lidah. Selain itu, buah anggur mengandung polifenol atau berupa antioksidan yang berguna sebagai pelindung sel dan sitoplasma di dalam tubuh, dan berguna juga dalam melawan pengikatan senyawa radikal bebas di dalam tubuh. 

2. Daun Pepaya

 

Studi menunjukkan bahwa daun pepaya mengandung Papain, ini mrupakan protein biodegradable, yang berguna menetralkan racun dalam tubuh juga berperan memperkuat sistem kekebalan tubuh, seperti melawan perkembangan tumor, kanker yang bisa menyerang lidah anda. 

3. Teh Hijau

 

Antioksidan dalam teh hijau dapat memperlambat penuaan dan mencegah penyakit jantung, beragam jenis kanker termasuk kanker lidah. Menurut penelitian di Swiss, mereka yang minum lebih dari dua cangkir teh hijau dalam sehari dapat mencegah kanker sebesar 46% mereka yang tidak meminumnya.

Selengkapnya

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas