Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Inilah 10 Makanan yang Terbukti Membantu Diet

Tidak semua kalori diciptakan sama, beberapa diantaranya memberikan efek yang baik dan buruk bagi tubuh karena makanan yang...

Penulis: Very Agus Nurjaman
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Inilah 10 Makanan yang Terbukti Membantu Diet
Tribun Jabar/Ricky Reynald
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Tidak semua kalori diciptakan sama, beberapa diantaranya memberikan efek yang baik dan buruk bagi tubuh karena makanan yang berbeda melalui jalur metabolisme yang berbeda pula dalam tubuh.

Mereka dapat memiliki efek yang sangat berbeda pada perasaan lapar, hormon dan berapa banyak kalori yang kita bakar. Berikut adalah beberapa makanan yang paling ramah dalam metode penurunan berat badan yang terkenal di dunia, dan juga tekah didukung oleh ilmu pengetahuan.

1. Telur Utuh
Setelah ditakuti karena tinggi kolesterol, sebenarnya telur utuh memberikan efek yang luar biasa dengan membuat otak kita lebih cerdas.

Studi baru menunjukkan bahwa telur utuh ini tidak mempengaruhi kolesterol darah dan tidak menyebabkan serangan jantung.

Terlebih lagi, mereka adalah salah satu makanan terbaik yang dapat Anda makan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Mereka tinggi protein, lemak sehat, dan dapat membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah yang sangat rendah kalori.

2. Sayuran Hijau
Sayuran hijau termasuk kubis, bayam, sawi, dan sayuran hijau lainnya. Mereka memiliki beberapa sifat yang membuat mereka sempurna untuk diet penurunan berat badan. Sayuran hijau ini sangat rendah kalori dan karbohidrat, tetapi kaya dengan serat.

Makan sayuran hijau adalah cara yang sangat bagus untuk meningkatkan volume makanan Anda, tanpa harus meningkatkan kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makanan dan diet dengan kepadatan energi yang rendah kalori membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

BERITA TERKAIT

Sayuran hijau juga sangat bergizi dan sangat tinggi dalam segala macam vitamin, mineral dan antioksidan. Ini termasuk kalsium, yang telah terbukti untuk membantu pembakaran lemak di beberapa studi.

3. Ikan Salmon
Ikan berminyak seperti salmon ini sangat sehat bagi tubuh. Hal ini juga sangat memuaskan, menjaga Anda penuh energi selama berjam-jam dengan relatif sedikit kalori.

Salmon kaya dengan protein, lemak sehat berkualitas tinggi dan juga mengandung segala macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ikan dan makanan laut pada umumnya memasok yodium dalam jumlah besar untuk tubuh.

Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi yang tepat dari tiroid, yang paling penting untuk menjaga metabolisme agar berjalan secara optimal.

4. Sayuran Silangan
Sayuran silangan ini adalah brokoli, kembang kol, kubis dan kubis Brussel. Adapun sayuran lainnya, mereka tinggi serat dan cenderung sangat memuaskan. Apa lagi jenis sayuran ini juga cenderung mengandung jumlah yang layak dari protein.

Mereka tidak setinggi protein makanan hewani atau kacang-kacangan, tapi mereka paling tinggi dibandingkan sayuran. Kombinasi protein, serat dan kepadatan energi yang rendah membuat silangan sayuran menjadi makanan yang sempurna Jika Anda perlu untuk menurunkan berat badan. Mereka juga sangat bergizi, dan mengandung zat yang dapat melawan kanker.

5. Daging Merah dan Dada Ayam
Makanan ini telah disalahkan untuk segala macam masalah kesehatan, meskipun tidak ada bukti yang baik untuk mendukungnya.

Halaman
123
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas