Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Satu Meja Kompas TV: Membaca Ulang Reformasi

Tepat 20 tahun lalu, republik mencatat sejarah baru. Latar belakang krisis moneter, telah memicu barisan mahasiswa turun ke jalan dan menuntut...

Editor: Malvyandie Haryadi
Satu Meja Kompas TV: Membaca Ulang Reformasi
Youtube
Sinopsis Satu Meja Kompas TV 

TRIBUNNERS - Tepat 20 tahun lalu, republik mencatat sejarah baru. Latar belakang krisis moneter, telah memicu barisan mahasiswa turun ke jalan dan menuntut Presiden Soeharto mundur.

Teriakan “reformasi!” yang lantang disuarakan, membuat situasi politik menegang di lingkaran istana. Rezim orde baru pun perlahan rontok dan berganti tampuk kepemimpinan.

Baca: Aiman Kompas TV: Mereka yang Ditinggalkan

Tanggal 21 Mei 1998, Presiden Soeharto resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Presiden. Pertemuannya dengan sejumlah tokoh agama, serta berbagai manuver politik yang terjadi kala itu, jadi satu hal yang patut dicermati.

Program Satu Meja The Forum, tak hanya membahas cerita di balik mundurnya sang Jenderal, Besar, namun juga mengungkap bagaimana peristiwa 98 menjadi tonggak reformasi. Lalu, bagaimana refleksi 20 tahun reformasi? Sudah sejalankah sesuai dengan cita-citanya?

Saksikan Satu Meja The Forum, Senin 21 Mei 2018 pukul 21.00 WIB LIVE episode “Membaca Ulang Reformasi” bersama Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Sumber: Kompas TV
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas