Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Erica Zainul Majdi Dianugerahkan Satya Lencana Wira Karya Dari Presiden

Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Erica Zainul Majdi dan Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan terima kasih atas penghargaan Satya Lencana Wira Karya yang dian

Erica Zainul Majdi Dianugerahkan Satya Lencana Wira Karya Dari Presiden
Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Jumat (6/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Erica Zainul Majdi dan Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan terima kasih atas penghargaan Satya Lencana Wira Karya yang dianugerahi oleh Presiden Joko Widodo kepada warga sipil yang sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, sebuah penghargaan yang luar biasa dari Presiden Joko Widodo, bagi kami sebagai warga sipil. Terima kasih atas anugerah Satya Lencana Wira Karya yang diberikan kepada saya, karena dinilai telah menginisiasi dan dedikasi tinggi tiada henti dalam menggerakkan PKK untuk memperjuangkan pendewasaan usia pernikahan, benar-benar telah menginspirasi Indonesia,” ujar Erica yang merupakan istri dari Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi.

Baca: Bayinya Ditemukan Tewas di Dalam Kulkas, Ibu Ini Ceritakan Proses Sakitnya Melahirkan selama 7 Jam

Erica menambahkan anugerah dari Presiden Indonesia ini sangat istimewa bagi keluarga Tuan Guru Bajang. Karena selain Erica, kakak dari Tuan Guru Bajang yaitu Sitti Rohmi Djalilah juga mendapatkan anugerah Satya Lencana Wira Karya untuk pemberdayaan perempuan dan kependudukan.

"Kami sekeluarga sangat menghargai dan berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Bahkan sebelumnya Presiden Jokowi memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada kakeknya TGB, Tuan Guru KH M Zainuddin Abdul Madjid."

Erica menyampaikan penghargaan dari Pak Jokowi merupakan bukti nyata dari kepedulian dan keberpihakan kepala negara terhadap perempuan dan anak, terhadap pembangunan kualitas manusia Indonesia. Apresiasi presiden ini sudah pasti menjadi semangat bagi seluruh kader-kader PKK bukan hanya di NTB, tetapi juga di seluruh Indonesia dalam melaksanakan program-program KKBPK.

Baca: Sidang Suap Anggota DPRD Lamteng, Jaksa KPK Hadirkan Tiga Saksi

Erica menjelaskan tanda penghargaan Satya Lencana Wira ini dikeluarkan dan diberikan kepada warga negara Indonesia yang sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara tersebut.

Penghargaan diserahkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dalam acara Temu Prestasi KKBPK di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, akhir pekan lalu.

Temu Prestasi KKBPK itu sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional XXV yang tahun ini mengangkat tema Hari Kita Semua-Cinta Keluarga, Cinta Terencana.

PKK NTB yang dinakhodai oleh Erica, adalah pencetus lahirnya program pendewasaan usia pernikahan, menyusul keprihatinan yang mendalam atas tingginya angka pernikahan usia anak-anak.

Perjuangan itu diawali dengan mendorong Pemerintah Provinsi NTB untuk menerbitkan peraturan khusus terkait pendewasaan usia pernikahan.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas