Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Kodim Depok Bersihkan dan Hijaukan Kali Pesanggrahan

Keberadaan Sungai/Kali Pasanggrahan di RT 3/RW 4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok, kare

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Kodim Depok Bersihkan dan Hijaukan Kali Pesanggrahan
ISTIMEWA
Kodim 0508/Depok bersama unsur Pemkot Depok, Polres Depok dan warga masyarakat sekitar, melaksanakan pembersihan mengangkat sampah dan pembersihan rumput di sepanjang bantaran Kali Pasanggrahan, Jumat (20/07/18). 

Siaran pers Kodam Jaya

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Keberadaan Sungai/Kali Pesanggrahan di RT 3/RW 4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok, karena sebagai penampungan air ketika curah hujan sangat tinggi.

Untuk itu Kodim 0508/Depok bersama unsur Pemkot Depok, Polres Depok dan warga masyarakat sekitar, melaksanakan pembersihan Kali Pesanggrahan, Jumat (20/07/18).

Sebanyak 20 orang anggota Kodim Depok dilibatkan dalam kegiatan karya bakti kali ini dengan dipimpin langsung oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf R Moch Iskandarmanto.

Baca: Ucapkan Hal Tak Senonoh Pada Lisa, Young Lex Digunjingkan Fans Blackpink Internasional

"Jika kebersihan kali tidak dijaga dan  adanya pendangkalan kali karena banyaknya sampah, ketika musim penghujan sudah dipastikan tidak dapat menampung volume air dan bisa mengakibatkan banjir," kata Dandim.

Dikatakan juga oleh Dandim bahwa kegiatan pembersihan kali bertujuan untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir sera untuk menjaga ekosistem dan keindahan sepanjang kali Pesanggrahan. Selain pembersihan juga dilaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon di sepanjang kali.

"Kita bersihkan kali, terutama sampah-sampah yang ada dikali kita angkat, untuk meminimalisir bencana banjir, serta kita jaga keindahan kali dengan penanaman pohon," lanjut Dandim.

BERITA TERKAIT

Letkol Iskandar menambahkan, penanaman pohon selain untuk penghijauan dan keindahan, juga bertujuan untuk memperkuat struktur tanah di sepanjang kali agar tidak terjadi longsor yang dapat mengakibatkan pendangkalan.

Baca: Maskot Olimpiade dan Paralympic 2020 Jepang Diperkenalkan kepada Umum

Selain Dandim, kegiatan karya bakti juga dihadiri langsung oleh Walikota Depok KH Idris Abdul Somad, yang ikut terlibat langsung mengangkat sampah yang ada di kali Pesanggrahan.

Warga sekitar kali memberikan apresiasi atas usaha yang dilakukan baik Kodim, kepolisian dan Pemkot Depok, dengan banyaknya warga yang terlibat pada kegiatan kali ini.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas