Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

69 Narapidana Rutan Kota Agung Lampung Dapat Remisi, 5 Langsung Bebas

Sebanyak 69 orang narapidana rumah tahanan negara klas IIb Kota Agung menerima remisi umum, pemberian remisi ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 7

Penulis: igit prayoga
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in 69 Narapidana Rutan Kota Agung Lampung Dapat Remisi, 5 Langsung Bebas
Istimewa
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung melaksanakan penandatanganan MoU Kerajinan Tangan yang bekerja sama dengan Wadah Apresiasi Budaya dan Seniman (Wa Abuds) Cimahi, Jawa Barat. 
TRIBUNNEWS.COM, KOTA AGUNG - Sebanyak 69 orang narapidana rumah tahanan negara klas IIb Kota Agung menerima remisi umum, pemberian remisi ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, Jumat (17/8/2018).
 
Dari jumlah itu, 5 orang di nyatakan langsung bebas. Pemberian remisi dilakukan secara simbolis oleh kepala rutan Heri. 
 
Heri mengatakan, remisi didapatkan setelah  narapidana melaksanakan kewajibannya untuk terus ikut dalam program pembinaan. 
 
"Remisi bukan semata mata suatu hak yang bisa di dapatkan narapidana dengan mudah, tetapi mereka harus memenuhi syarat administrai dan bertanggung jawab untuk terus menerus memenuhi kewajiban dalam program pembinaan." ujarnya
 
Dilanjutkan heri, 69 narapidana tersebut mendapatkan remisi yang bervariasi yaitu 48 orang 1 bulan, 18 orang 2 bulan, 3 orang 3 bulan. 
 
"Harapan kami sebagai petugas serta pembina tentu menginginkan agar narapidana setelah bebas tidak mengulangi perbuatan nya lagi, dan bisa berintegrasi dengan masyarakat secara sehat serta dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab," tutup heri. (rutan kogung)

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas