Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Pastikan Pariwisata di Lombok Berjalan Normal, Mayjen TNI Madsuni Tinjau Gili Trawangan

Untuk memastikan jalannya roda ekonomi di sektor wisata, Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Mayjen TNI Madsuni,meninjau tempat wisa

Pastikan Pariwisata di Lombok Berjalan Normal, Mayjen TNI Madsuni Tinjau Gili Trawangan
ISTIMEWA
Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Mayjen TNI Madsuni, S.E. meninjau tempat wisata Pantai Gili Trawangan di Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/9/2018). 

Dikirimkan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memastikan jalannya roda ekonomi di sektor wisata, Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Mayjen TNI Madsuni,meninjau tempat wisata Pantai Gili Trawangan di Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/9/2018).

Menurut Mayjen TNI Madsuni, Pantai Gili Trawangan termasuk salah satu destinasi lokasi wisata yang paling favorit di Lombok, terutama bagi wisatawan manca negara.

“Dari peninjauan tadi terlihat sudah mulai banyak turis berdatangan ke pulau tersebut pascadiguncang gempa,” ucapnya.

Baca: Sandiaga Uno Dicibir setelah Tukarkan Dolar, Refrizal: Saya Heran dengan Pola Pikir Orang-orang Ini

“Hal ini menunjukan bahwa salah satu indikator perekonomian masyarakat Lombok pelan-pelan sudah mulai bangkit, dan mudah-mudahan dengan banyaknya para wisatawan yang datang, Lombok cepat pulih kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Pak Aco (51) salah satu pengusaha di Gili Trawangan menjelaskan bahwa akibat gempa bumi yang menimpa wilayah Lombok beberapa waktu lalu, banyak penginapan yang tutup karena rusak.

“Pelan-pelan bangunan yang rusak diperbaiki secara mandiri, agar para wisatawan bisa berkunjung kembali dengan nyaman,” ujarnya.

Baca: Rossi vs Marquez Memanas Dituding Kekanak-kanakan, Tolak Jabat Tangan

Menurut Pak Aco, sebenarnya dari seminggu yang lalu kita sudah menerima tamu, namun jumlahnya tidak banyak, satu hari sekitar 20 orang.

“Usaha saya hotel, bar dan restoran sudah buka sejak tanggal 1 September yang lalu. Bersyukur saat ini sudah mulai banyak wisatawan berkunjung ke sini, sekarang bisa mencapai 100 orang lebih satu hari,” ungkapnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas