Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Asian Para Games 2018

Kemenko PMK Ajak Masyarakat Indonesia Sukseskan Asian Para Games 2018

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukeseskan gelaran Asia

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Kemenko PMK Ajak Masyarakat Indonesia Sukseskan Asian Para Games 2018
Super Ball/Feri Setiawan
Direktur Media & PR Inapgoc Farhan (dua kanan), Presiden NPC Senny Marbun (empat kiri) Presiden Inapgoc Raja Sapta Oktohari (empat kanan) bersama atlet berpose bersama usai menghadiri Media Gathering Asian Para Games 2018 di Solo, Selasa (4/9/2018). Sebanyak 714 atlet dari 39 negara akan bersaing menjadi yang terbaik di cabang olahraga (Cabor) Para Atletik Asian Para Games III/2018, pada 6-13 Oktober. Super Ball/Feri Setiawan 

Dikirimkan oleh Kemenko PMK

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukeseskan gelaran Asian Para Games 2018.

Semangat dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia memiliki kontribusi yang penting bagi seluruh atlet Asian Para Games yang akan bertanding.

Baca: Soroti Bahasa Inggris Jokowi, Dahnil Anzar: Tak Usah Di-bully, Akan Lahir dan Populer Jokowi English

“Ayo tunjukkan semangat kita dukung atlet-atlet Indonesia yang akan berjuang dalam Asian Para Games 2018. Dukungan dan semangat kita sangat berarti bagi keberhasilan mereka,” ajak Nyoman Shuida Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK di kantornya.

Selain itu, Nyoman menjelaskan Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 merupakan ajang untuk membuktikan kekuatan karakter bangsa Indonesia di sektor olahraga.

Baca: KPU: Penayangan Iklan Program Pemerintah Hal yang Wajar

“Nantinya yang akan bertarung pada Asian Para Games 2018 merupakan atlet-atlet spesial yang memiliki karakter dan semangat juang yang tinggi untuk mengharumkan nama bangsa di tengah-tengah keterbatasan yang mereka miliki,” ujar Nyoman.

Selanjutnya, Nyoman juga menjelaskan bahwa dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah INAPGOC, Menko PMK Puan Maharani telah melakukan berbagai hal strategis untuk memastikan pelaksanaan Asian Para Games 2018 berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan demikian, momentum keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 dapat dilanjutkan.

“Ibu Menko telah melakukan rapat dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan Asian Para Games dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti pelaksanaan Asian Games 2018” jelas Nyoman.

Terakhir, Nyoman menjelaskan Asian Para Games 2018 merupakan momentum penting untuk memperlihatkan bahwa keberhasilan Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 merupakan buah hasil kerja keras dan perjuangan tanpa lelah serta dukungan tanpa henti dari masyarakat.

“Keberhasilan Indonesia di Asian Games itu buah perjuangan para atlet dan juga dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama dengan pemerintah dan semangat ini harus dapat ditularkan dan menjadi motivasi kuat bagi para atlet penyandang disabilitas yang nantinya akan berjuang mengharumkan nama Indonesia dalam Asian Para Games,” pungkas Nyoman.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas