Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Bupati Apresiasi Kreativitas Anak Muda dan Potensi Lokal

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadina, mengapresiasi sejumlah rangkaian puncak acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Karawang ke-385.

Bupati Apresiasi Kreativitas Anak Muda dan Potensi Lokal
Warta Kota/Alex Suban
Foto ilustrasi: Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (kiri) 

TRIBUNNERS - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadina, mengapresiasi sejumlah rangkaian puncak acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Karawang ke-385.

Kemeriahan acara yang akan berlangsung sampai 30 September 2018 ini dapat menjadi momen berharga bagi anak muda mengembangkan dan mempromosikan potensi lokal Karawang berupa tradisi, budaya dan kuliner.

Baca: PKB Akan Senang dan Lebih Mudah Berkampanye Jika Jokowi-Maruf Dapat Nomor Urut Satu

Baca: Ucapan Sule ke Lina : Cuma Harta ? Tinggal Ambil, Tapi Ingat Kebahagiaan Anak-anak

"Saya berharap Karawang memiliki event yang berkesinambungan dan memunculkan kreativitas anak muda," kata Cellica kepada wartawan, Jumat (21/9).

Salah satu acara yang akan memeriahkan HUT Karawang adalah Karawang Creative Night. Cellica menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, kegiatan ini mengalami pertumbuhan peserta yang signifikan. "Mengapa? Karena masyarakat Karawang mencintai hiburan, apalagi yang berbasis kreativitas," katanya.

Cellica berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang.

"Kegiatan ini menjadi apresiasi dan membangkitkan semangat anak muda sehingga Karawang lebih terdengar gaungnya. Acara ini murni untuk masyarakat Karawang," tuturnya.

Selain Karawang Creative Night, kemeriahan lainnya adalah adanya replika Candi Blandongan.

Ketua Panitia Acara Asep Irawan Syafei mengatakan replika candi ini berukuran 25x25 meter. Terbuat dari hebel dan rangka besi serta kayu. "Ukuran dan bentuknya dibuat semirip mungkin dengan Candi Blandongan yang asli," ujarnya.

Berbagai UKM dan kegiatan sosial juga akan memeriahkan perayaan tersebut. Setelah rangkaian acara HUT Karawang digelar di berbagai tempat, sebagai penutup acara akan diadakan gelaran Festival Jaipong Tingkat Nasional. Tari Jaipong merupakan seni tari asli dari Kabupateng Karawang.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas