Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Wajah Cantik Ala Wanita Korea Menggunakan Kopi

Manfaat kopi untuk memutihkan wajah itu terdapat pada zat aktif yang bekerja melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini karena kerusak

Wajah Cantik Ala Wanita Korea Menggunakan Kopi
dok. Kemendes PDTT
Proses pemilihan biji kopi oleh petani kopi Desa Cupunagara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak menginginkan wajah putih, bersih, mulus, tanpa adanya jerawat / komedo yang membandel? Pasti setiap wanita mendambakan wajah putih dan bersih seperti artis - artis korea yang terkenal dengan kulitnya yang super cerah dan putih alami.

Salah satu rahasia wanita korea adalah dengan kopi. Penasaran?
 
Manfaat kopi untuk memutihkan wajah itu terdapat pada zat aktif yang bekerja melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini karena kerusakan DNA. Kopi bubuk masih menyisakan butiran – butiran kasar, butiran kasar ini bisa menjadi ekfoliator yang sangat baik. Eksfoliator adalah proses  pengelupasan sel kulit mati dan melancarakan sistem peredarah darah. Kopi hitam bisa mencerahkan kulit wajah sekaligus menghilangkan racun dalam tubuh khususnya pada wajah.
 
Anti-oksidan dalam kopi  dapat meregenerasi sel kulit baru dan menghilangkan kulit kusam dan kulit wajah yang lelah. Selain itu, kandungan anti-radang dari kopi bisa mencegah dan menghilangkan jerawat sekaligus dengan bekasnya secara alami tanpa efek samping tanpa harus timbul lagi.
 
Cara membuat masker dari kopi untuk memutihkan wajah juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kopi hitam murni atau bisa menggantinya dengan kopi hitam instan seperti kopi kapal api, dll. Anda bisa membuat masker kopi untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami dengan cara :
 
Membuat masker kopi hitam dengan susu sapi
 
Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan kopi hitam lalu campurkan dengan susu sapi segar. Aduk hingga tercampur lalu oleskan ke seluruh wajah. Tunggu 20 – 30 menit atau sampai masker kopi untuk memutihkan wajah mengering. Setelah kering, basuh muka dengan air hangat.
 
Kopi dengan lemon
 
Caranya hanya dengan campurkan 3 sendok makan bubuk kopi dengan  1 sendok makan air perasan lemon. Lalu aplikasikan pada wajah kamu. Lakukan secara rutin dan teratur 2 x sehari / sebelum tidur saja.
 
Masker kopi dengan madu
 
Madu ternyata bisa mencerahkan kulit wajah secara alami. Tidak hanya itu, madu bisa mengencangkan dan melembabkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping. Cara memutihkan wajah dengan kopi hitam dan madu ini bisa Anda lakukan dengan mencampur 3 sendok makan kopi hitam dan madu. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. 
 
Itu dia beberapa cara memutihkan wajah yang bisa dilakukan dengan campuran kopi.
 
Selamat mencoba...

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: popopipi1
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas