Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Satgas Maritim Kontingen Garuda Peringati HUT TNI ke-73 di Lebanon

Dalam amanatnya, Dansatgas menyampaikan agar seluruh prajurit untuk selalu mengantisipasi berbagai pemberitaan hoaks/bohong yang terjadi tanah air.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Satgas Maritim Kontingen Garuda Peringati HUT TNI ke-73 di Lebanon
Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL)
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritim TNI/Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan upacara peringatan hari jadi TNI Ke 73, Jumat (5/10/2018) di Port of Beirut, Lebanon. 

TRIBUNNERS - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritim TNI/Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan upacara peringatan hari jadi TNI Ke 73, Jumat (5/10/2018) di Port of Beirut, Lebanon.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Dansatgas Maritim TNI Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Baca: Lionel Messi Tak Henti Beri Semangat Pemain Barcelona Agar Bisa Kembali Juara

Baca: Polres Parepare Sita 7 Kilogram Sabu dari Dua Kasus

Dalam amanatnya, Dansatgas menyampaikan agar seluruh prajurit untuk selalu mengantisipasi berbagai pemberitaan hoaks/bohong yang terjadi tanah air.

Menurutnya saat ini banyak berita-berita yang sifatnya memprovokasi dan mengadu domba masyarakat. Jangan pernah untuk menonton/membaca berita yang ada dengan mentah-mentah sehingga membuat kita menjadi mudah terprovokasi.

"jangan pernah mudah percaya dengan berita hoaks yang ada, cari dulu kebenarannya. Banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan," ujarnya

Lebih lanjut Komandan menegaskan agar prajurit lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak perlu men share berita-berita yang sifatnya tidak jelas dan memprovokasi, terlebih sebentar lagi Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum.

Diakhir amanatnya, Komandan menyerukan untuk seluruh prajurit agar menjaga dedikasi, soliditas, semangat kerja dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan.

BERITA TERKAIT

"Tetap jaga soliditas, dedikasi, semangat kerja dan yang terpenting jaga kesehatan. Ingat penugasan kita masih cukup lama di daerah operasi, jadi luangkan waktu untuk berolahraga dan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap terjaga," ujar Komandan sembari menutup amanat.

Satgas Penerangan Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) 

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas