Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

5 Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat

Tidak hanya melakukan pengobatan para penderita asam urat juga diwajibkan untuk menjaga pola makan

5 Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat
1001 Resep Masakan
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Tidak hanya melakukan pengobatan para penderita asam urat juga diwajibkan untuk menjaga pola makan, hal ini selain untuk mempercepat pengobatan namun juga mencegah asam urat kambuh. Adapun beberapa pantangan makanan penderita asam urat ini ialah :

1. Daging
Jenis makanan satu ini merupakan salah satu yang banyak digemari, namun bagi penderita asam urat sebaiknya hindari konsumsi makanan satu ini. Sebab dalam daging terdapat kandungan purin dan kolesterol yang tinggi.

2. Buah Durian
Buah satu ini memang menggiurkan, dan menjadi favorite bagi sebagian orang. Kandungan kolesterolnya yang sangat tinggi, membuat durian ini pantang dikonsumsi para penderita asam urat.

3. Bayam
Seperti yang kita ketahui jika mengkonsumsi sayuran memang sangat baik untuk kesehatan, tetapi karena kandungan purin yang tinggi dalam bayam. Membuat sayuran satu ini sebaiknya dihindari para penderita asam urat.

4. Seafood
Pantangan makanan penderita asam urat berikutnya ialah seafood yang mempunyai rasa enak. Walau mengandung protein dan omega 3 yang tinggi, namun seafood mengandung kolesterol tinggi yang tidak baik untuk para penderita asam urat.

5. Masakan Bersantan
Terakhir ada masakan bersantan yang mempunyai cita rasa nikmat. Namun karena kandungan lemak yang tinggi di dalamnya, mengkonsumsi makanan bersantan tidak dianjurkan untuk para penderita asam urat.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas