Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Ini KONI Baru, Ini Baru KONI

FROM nothing, to something. Fakta ini harus menjadi bagian utama dari perjalanan panjang KONI. Merangkak dari bawah, pernah mencapai puncak.

Ini KONI Baru, Ini Baru KONI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KONI Pusat periode 2019-2023 Marciano Norman menjawab pertanyaan saat melakukan wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (11/7/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Oleh: M. Nigara

FROM nothing, to something. Fakta ini harus menjadi bagian utama dari perjalanan panjang KONI. Merangkak dari bawah, pernah mencapai puncak, namun karena politik praktis menggebrak, saat ini KONI seperti tercampak.

Tak heran, banyak pihak yang pesimis, tapi alhamdulillah masih tetap ada yang optimis.

KONI, saat ini sedang berada di ruang gawat darurat. Tapi, asa harus tetap dikembangkan.

Inilah babak baru Komite Olahraga Nasional Indonesia, babak yang akan menjadi penentuan bagi arah dan menentukan dalam meraih tujuan olahraga nasional kita.

UNIK DAN PATRIOT

Di dunia, mungkin hanya KONI, lembaga atau badan yang sejak dilahirkan, banyak versi sejarahnya, tapi saya berpegang pada PON ke 1, di Surakarta, 1948 hingga saat ini posisinya mengambang.

Padahal sejak awal hingga hari ini, seluruh tugas dan fungsi KONI untuk dan demi negara. Apalagi sejak lahirnya UU No. 3 Tahun 2005, posisi KONI makin terjepit. Langkahnya makin sulit ketika seluruh anggaran dipersempit. Dana hibah dari Kemenpora, akhirnya membawa bencana.

Diakui atau tidak, sejak 2011, KONI kehilangan segalanya. Dana yang awalnya bukan persoalan fundamental, meski jumlahnya tetap tidak memadai, namun
sejak Rita Subowo lengser, tiba-tiba menjadi persoalan. Langkah KONI jadi terengah-engah.

Konon, di era Pak Wismoyo, KONI memiliki dana abadi dengan jumlah yang lumayan besar, tapi kemudian habis, bis. Saya tidak ingin menuduh, namun kas KONI di era pak Tono, kosong melompong.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas