Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Langkah Kanan Menpora, Zainudin Amali

TIDAK bermaksud membanding-bandingkan, kehadiran Menpora Zainudin Amali dengan pendahulunya, tapi fakta menuliskannya secara terang

Langkah Kanan Menpora, Zainudin Amali
Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 

Oleh: M.Nigara

TIDAK bermaksud membanding-bandingkan, kehadiran Menpora Zainudin Amali dengan pendahulunya, tapi fakta menuliskannya secara terang. Belum satu bulan duduk di kursi panas, menpora meraih dua poin.

Pertama, menpora mampu mengawal kongres PSSI dengan baik. Zainudin Amali juga menjadi menpora pertama yang hadir dalam kongres PSSI.

Selama lima tahun sebelum ini, tak sekali pun menpora menghadiri kongres PSSI. Bahkan saat 2016, ketika Letjen TNI AD yang kala itu menjabat sebagai Pangkostrad, Edy Rahmayadi terpilih sebagai ketum PSSI, menpora pun tidak hadir.

Padahal sudah jadi rahasia umum bahwa Edy didorong dan direstui oleh pemerintah.

Kedua, tim nasional U 19 kita lolos ke babak final Piala Asia di Uzbekistan setelah 49 tahun tertidur lelap. Selain itu, masih ada beberapa poin besar lain yang akan dikerjakan.

Satu di antaranya terkait dualisme KONI dan KOI. Jika itu berjalan maka separuh pekerjaan besarnya boleh dibilang telah selesai.

Langkah Kanan

Saya dan beberapa wartawan olahraga senior dan para stakeholder orlahraga nasional tak ragu menyebut, langkah kanan sang menteri. Agama mana pun menyebut kunci keberhasilan selalu diawali dengan langkah kanan.

"Ya, di era saya, semua pihak harus bisa berdiri dan menyelesaikan masalah di tingkat mading-masing. Pemerintah hanya akan turun jika di tingkat mereka tak bisa diselesaikan," katanya dalam berbagai kesempatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas