Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Rekor MURI Hand Printing Terpanjang Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal

Sejak berdiri tahun 1919 hingga saat ini TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA)sudah berjumlah ± 20.000 dan tersebar di seluruh Indonesia

Rekor MURI Hand Printing Terpanjang Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal
dok. TK Aisyiyah Bustanul Athfal
Rekor MURI Hand Printing Terpanjang Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal 

Sejak berdiri tahun 1919 hingga saat ini TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA)sudah berjumlah ± 20.000 dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke Mancanegara.

Dalam rangka mengenang dan memperingati 100 Tahun TK ABA, PP Aisyiyah Majelis Dikdasmen selaku Panitia Milad bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar Acara Penghitungan Rekor MURI Hand printing (Cap Tangan) anak PAUD terpanjang dari murid TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal & PAUD ‘Aisyiyah dari seluruh Indonesia.

Hand printing ini telah dilakukan oleh TK ABA seluruh Indonesia beberapa waktu lalu sampai dengan digelarnya acara ini.

Rekor MURI Hand printing (cap tangan) Murid PAUD TK ABA ini dibuat untuk menunjukkan jumlah populasi anak usia dini yang bersekolah di PAUD ‘Aisyiyah dan TK ‘ABA.

Jumlah PAUD yang tersebar luas di Indonesia yang jumlahnya± 20.000 menjadi indikator bahwa jumlah muridnya juga tentunya besar. Sehingga disinyalir bahwa jumlah murid PAUD ‘Aisyiyah kurang lebih mewakili 25 % populasi anak usia dini di Indonesia.

Kegiatan Hand Printing (cap tangan) anak-anak TK Aisyiyah yang mewakili TK Aisyiyah Bustanul Athfal seluruh Indonesia melibatkan ribuan anak TK yang memberikan cap tangan di atas kain sepanjang 9.399 meter.

Pencatatan rekor MURI akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2019 di Jakarta, dan sertifikat rekor MURI akan diserahkan pada tanggal 16 November 2019 di Yogyakarta dalam acara tasyakuran milad 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Kegiatan ini menunjukkan keberadaan dan jumlah PAUD Aisyiyah yang terwakili di 34 Provinsi, dan bertujuan untuk memberikan apresiasi/penghargaan sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada PAUD/TK Aisyiyah yang sudah eksis selama 100 tahun.

Melalui kegiatan ini dapat tergambar kesatuan dan persatuan seluruh murid-murid TK ABA yang tersebar di seluruh Indonesia, dansemakin menguatkan jalinan kasih sayang melalui tangan-tangan mungil/jari-jemari mungil anak TK Aisyiyah yang siap menjalankan kehidupannya ke depan.Antusiasme anak-anak dan kemeriahan acara dapat mencerminkan kegembiraan dan keceriaan di TK ABA.

Selain menunjukkan kuantitas PAUD Aisyiyah,kegiatan Hand printing (cap tangan) ini juga mengandung filosofi pendidikan anak usia dini. Anak usia dini dalam perkembanganhidupnya memperoleh stimulasi dari kegiatan bermain.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas