Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Masihkah Kita Ingin Berpura-pura?

Banjir sangat dahsyat pernah menenggelamkan bumi untuk menyapu kaum yang durhaka di zaman Nabi Nuh. Lalu, kaum yang juga durhaka di zaman Nabi Luth

OLEH: M. Nigara

SEKALI lagi, Allah azza wa jalla sesungguhnya masih sangat sayang pada kita, umat manusia abad 21 ini. Covid-19 yang sengaja tak dapat dilihat dengan mata telanjang, tapi sangat menakutkan karena sangat mematikan itu, pastilah merupakan alat koreksi dan introspeksi untuk kita.

Kita tidak dikirimi teguran-teguran seperti umat-umat terdahulu. Teguran yang menjadi azab, mematikan dan menghancurkan. Bahkan tidak sedikit yang langsung terhapus dari muka bumi.

AlQuran, telah menuliskan bagaimana kisah kaum-kaum sebelum kita ditegur dan diazab.

Banjir sangat dahsyat pernah menenggelamkan bumi untuk menyapu kaum yang durhaka di zaman Nabi Nuh. Lalu, kaum yang juga durhaka di zaman Nabi Luth pun terkubur dalam lahar dingin yang membuat mereka membatu.

Kemudian kaum yang durhaka di zaman Nabi Ilyas, diterpa kering-kerontang yang sangat panjang. Jangankan secangkir, setetes embun pun tak turun. Sungguh tak terbayang siksa dunianya, dan belum siksa akhirat.

Dan kaum Tsamud yang hebat. Konon manusia sampai akhir zaman pun tak mampu menandingi kehebatannya dalam mengubah gunung menjadi gedung. Itulah kaum yang mendurhakai Nabi Saleh.

Allah kirimkan gempa yang luar biasa. Tidak hanya itu, Allah juga menurunkan petir yang memecakan telinga serta meluluh-lantakan mereka. Sungguh mengerikan.

Kita dikirimi Covid-19. Tidak ada gedung yang runtuh, tidak ada tsunami, tidak ada gempa yang menghancurkan. Tidak ada petir yang memekkan telinga.

Tujuannya hanya satu: Kembali padaNya. Ya, kembali kepada Sang Khalik yang maha segalanya. Tidak lagi meminta kepada selain Allah.

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas