Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Bunga Kimilsungia

Orang pertama yang memberi nama bunga Kimilsungia adalah Presiden pertama Indonesia Soekarno. Pada tahun 1960-an Presiden Soekarno

Bunga Kimilsungia
Dokumen Kedubes Republik Rakyat Demokratik Korea
Presiden Kim Il Sung melakukan kunjungan balasan ke Indonesia 

OLEH: Sri Nuriswanti

Orang pertama yang memberi nama bunga Kimilsungia adalah Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Pada tahun 1960-an Presiden Soekarno yang biasa dipanggil sebagai bapak bangsa, pahlawan bangsa dan salah satu pendiri Gerakan Non-Blok, bertemu dengan Presiden Vietnam Ho Chi Min dan mendengar cerita tentang Presiden Kim Il Sung (1912.4.15-1994.7.8).

Mengenai Presiden Kim Il Sung yang berjuang melawan Jepang selama 20 tahun lebih dan meraih kemerdekaan RRD Korea dari jajahan Jepang dan berjuang lagi melawan Amerika Serikat negara adidaya yang ingin menjajah Korea.

Untuk membangun negaranya dan meraih kemerdekaan, menjadi negara yang kuat dan berdaulat.

Mendengar cerita tersebut Presiden Soekarno memutuskan untuk bertemu Presiden Kim Il Sung dalam waktu dekat. Pada bulan November 1964, Presiden Soekarno melakukan kunjungan ke RRD Korea.

Kim Il Sung melakukan kunjungan balasan ke Indonesia
Presiden Kim Il Sung melakukan kunjungan balasan ke Indonesia dalam rangka acara memperingati HUT ke-10 Konferensi Asia Afrika pertama yang akan dilaksanakan di Bandung, Indonesia.

Dalam kunjungannya Presiden Soekarno bertemu dengan Presiden Kim Il Sung dan menyaksikan kebenaran RRD Korea dan mengagumi kebenarannya dan kebijaksanaan Presiden Kim Il Sung.

Setelah Presiden Soekarno kembali ke tanah air, beliau memimpin langsung persiapan penerimaan Presiden Kim Il Sung di Indonesia yang akan diadakan tahun depannya.

Akhirnya pada bulan April 1965 Presiden Kim Il Sung melakukan kunjungan balasan ke Indonesia dalam rangka acara memperingati HUT ke-10 Konferensi Asia Afrika pertama yang akan dilaksanakan di Bandung, Indonesia.

Disaat pertemuan antara Bung Karno dan Presiden Kim Il Sung, Presiden Soekarno mengundang Presiden Kim Il Sung untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor yang terkenal di dunia dan memperlihatkan bunga salah satu jenis anggrek yang sangat cantik dan mewangi kepada Presiden Kim Il Sung.

Presiden Kim Il Sung memuji bunga yang sangat cantik dan indah serta harum semerbak wanginya dan Presiden Kim Il sung sangat berterimakasih kepada Presiden Soekarno.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas