Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

in memorium: Lukman Niode Sang Legenda Kolam Renang Berpulang

Lukman Niode, sang legenda kolam renang, telah berbaring dengan tenang. Indahnya, Allah memilihkan untuknya, hari Jumat (17/4/2020).

in memorium: Lukman Niode Sang Legenda Kolam Renang Berpulang
ist
Ketua Umun IOA, Yayuk Basuki dan Sekjen IOA, Lukman Niode bersama petembak senior Asian Games 2018 

OLEH: M Nigara

TAK terasa, waktu berjalan sangat cepat. Satu lagi sahabat pergi dan tak mungkin kembali lagi. Satu lembar lagi catatan dalam daftar nama sahabat berkurang.

Lukman Niode, sang legenda kolam renang, telah berbaring dengan tenang. Indahnya, Allah memilihkan untuknya, hari Jumat (17/4/2020).

"Ngeri banget nih penyakit," kisah Wailan Walalangi, legenda tenis nasional sahabat Lukman Niode.

"Kalau gue sampe kena dan harus mati, dianterin gak ya? Yang penting gue minta hari Jumat," tambah Wailan yang mengaku kisah itu ia dapatkan dari Lingling, mantan atlet Olimpiade tenis meja Indonesia.

Ucapan itu adalah doa. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir (QS. Qof: 18)

Apa yang diinginkan sang legenda, tampaknya tidak berpangku sebelah tangan. Ya, Allah telah memanggilnya sesuai harapannya.

Tidak ada seorang Muslim pun yang meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat kecuali Allah SWT akan menjaganya dari fitnah kubur. (HR. Ahmad no. 6582 dan At-Tirmidzi no. 1074). Itulah keistimewaannya.

Lukcy, begitu saya dan para sahabat menyapanya. Adalah perenang dengan sederet prestasi baik nasional mau pun internasional. Saya mulai mengenalnya sejak ia, Purnomo (pelari), Wailan Walalangi masih tinggal di sekolah ragunan, 1980an awal. catatan, Purnomo sudah lebih dulu berpulang, 2019.

Sebagai wartawan muda, saya bergaul dengan mereka yang relatif seusia. Kami hanya berselisih 3-5 tahun, dan mereka lebih muda dari saya. Kami cocok, dan kami menjalin persahabatan begitu rupa.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas