Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Virus Corona

Cara Bamusi Peduli Rakyat Kecil yang Terdampak Covid-19

Diantaranya buruh harian lepas, pedagang kecil harian/asongan, bahkan pekerja yang terkena PHK sangat merasakan kondisi itu.

Cara Bamusi Peduli Rakyat Kecil yang Terdampak Covid-19
Istimewa
Bamusi siap salurkan bansos untuk warga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dampak pandemi Covid-19 sangat luas dirasakan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan perekonomian.

Dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Diantaranya buruh harian lepas, pedagang asongan, bahkan pekerja yang terkena PHK sangat merasakan kondisi itu.

Sebagai bukti kepedulian, Kementerian Sosial bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) memberikan bansos yang bersumber dari bantuan Presiden R.I melalui Kemensos kepada warga terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang sebanyak 8.497 paket.

Bansos ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terdampak

Secara simbolis, Sekretaris Umum Bamusi, Falah Amru, bersama Ketua Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno menyerahkan Bansos Sembako tersebut di RW. 002 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali," jelas Gus Falah, demikian Falah Amru disapa, dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Sementara Gus Nukman mengatakan bahwa Bamusi sangat berterima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan kepada Bamusi untuk membantu menyalurkan Bantuan Sosial 8.497 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

"Kami memastikan data penerima merupakan warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dengan data by name by address ", jelasnya.

Dharmatyo, Ketua RW. 002 Kelurahan Manggarai Selatan Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kementerian Sosial.

Warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Warga RW. 002 yang mayoritasnya bekerja sebagai buruh harian lepas, pedagang kecil harian dan bahkan korban PHK merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," ujarnya.

Ibu Neni, ibu dua anak, juga sangat bersyukur dan senang sekali mendapat bantuan sembako yang pertama kali dia terima.

"Meskipun ada Covid-19 ini, pemerintah peduli memberikan bantuan, saya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Bantuan sembako ini akan saya gunakan untuk makan sehari hari," ujarnya.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas