Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Gajah di Pelupuk Mata yang Tak Tampak

Kesan Rudi tentang Suhendra adalah manusia langka yang sudah selesai dengan dirinya sendiri.

Gajah di Pelupuk Mata yang Tak Tampak
IST
Suhendra Hadikuntono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegiat media sosial Rudi S Kamri berkesempatan makan siang dan berbincang banyak hal dengan sosok yang baru ia kenal.

Namanya Suhendra Hadikuntono, seorang pria sederhana dan rendah hati, suami tercinta dari sahabatnya, Kezia Kharisma.

"Berbincang panjang lebar dengan beliau tentang sepak bola dan masalah kebangsaan, membuat saya terpaku dan tercenung. Kok, masih ada sosok seperti ini di Indonesia, ya?" kata Rudi S Kamri di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Kesan Rudi tentang Suhendra adalah manusia langka yang sudah selesai dengan dirinya sendiri.

"Tidak ada ambisi apa pun. Beliau hanya ingin berbuat sesuatu untuk negeri tercintanya. Dengan kecukupan materi yang dimilikinya saat ini, Suhendra hanya ingin menghabiskan sisa umurnya untuk mengabdi buat bangsa dan negara," kata Rudi.

Baca: Jokowi Diharapkan Bertindak Lanjut Setelah Ancam Reshuffle Menteri

 
Siapa sosok Suhendra? Pria lulusan University Kebangsaan, Malaysia, ini menurut Rudi adalah pemilik beberapa perusahaan multinasional yang bernaung dalam bendera Indo Sarana Prima Group yang bergerak di bidang security, parking, fumigasi, plantation, furniture, dan PT Indo Cetta Prima, salah satu perusahaan “unicorn” di Indonesia. 

Pria santun kelahiran Medan, Sumatera Utara, 50 tahun lalu itu dinilai Rudi sengaja menghindari sorotan media massa dalam setiap aktivitasnya.

"Dia selalu bekerja dan berkarya dalam senyap. Tapi apa yang telah dilakukan untuk negeri ini membuat saya geleng-geleng kepala. Mari kita simak beberapa kisahnya," jelas Rudi.

Mencegah Pemerintah Indonesia Diadili di Mahkamah Internasional

Menurut Rudi, kisah keterlibatan Suhendra dalam kasus ini bermula saat dimintai tolong oleh sahabatnya, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia pada akhir 2013.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas