Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

PMII Sebagai "Lokomotif Perubahan" untuk Bangsa Indonesia

Kader-kader PMII harus bisa menjadi navigasi perubahan. PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi

PMII Sebagai
Istimewa
KH. Imam Jazuli, Lc. MA, Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon. 

PMII Sebagai "Lokomotif Perubahan" untuk bangsa Indonesia.

KH. Imam Jazuli, Lc., MA

TRIBUNNEWS.COM - Hari kemarin 17 Maret 2021, Organisasi sayap muda NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengadakan Kongres Ke-20. Kongres ini rencananya akan ditutup sampai tanggal 20 Maret 2021. Salah satu yang mernarik dari Kongres ke 20 ini adalah acara dibuka oleh orang nomer satu di negeri ini, yaitu Presiden RI Joko Widodo.

Mengingat sepak-terjang organisasi ini amat panjang dan telah banyak berjasa untuk negeri ini, tak berlebihan Presiden berpesan agar kader PMII harus terus bisa menjadi navigasi perubahan. Hal ini disampaikannya Rabu (17/03/2021) pagi, via zoom dari Istana Negara, Jakarta.

“Kader-kader PMII harus bisa menjadi navigasi perubahan. PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi

kepemudaan yang inovatif dan adaptif. Membuka diri dan adaptif terhadap hal-hal yang baru,” ujarnya.

Disampaikan Presiden, dunia telah berubah dengan cepat dan menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan.

Perubahan selalu tidak ramah bagi yang tidak siap berubah dan berhenti belajar. Akibatnya, banyak organisasi harus rela digilas perubahan karena tidak sigap beradaptasi dengan perubahan. Untuk itu, Presiden mendorong kader PMII untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap para kader PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat, konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama, serta merawat optimisme generasi muda dengan semangat keislaman dan keindonesiaan.

“PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa, teguh membela NKRI, teguh membela Pancasila, teguh membela Undang-Undang Dasar 1945, dan teguh dalam membela Bhinneka Tunggal Ika, juga konsisten menebarkan toleransi dan kesejukan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk dan beragam,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Husein Sanusi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas