Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Begini Caranya untuk Saling Mendukung Wanita, Tidak Sulit Kok

Cara pertama yang bisa kamu lakukan sebelum bergerak untuk saling mendukung sesama wanita adalah mengevaluasi diri terlebih dulu

Begini Caranya untuk Saling Mendukung Wanita, Tidak Sulit Kok
https://www.pexels.com/photo/happy-friends-resting-on-rocky-coast
Ilustrasi 

GERAKAN SALING MENDUKUNG WANITA atau female empowerment semakin bergaung keras di Indonesia dan dunia internasional.

Dukungan ini bisa datang dalam bentuk apa saja, baik itu dalam studi, karier, hubungan, hingga kehidupan itu sendiri.

Terlebih dalam hidup di masyarakat yang masih kental dengan budaya patriarki, saling mendukung wanita bisa jadi cara untuk berdiri sama rata dalam berbagai aspek kehidupan.

Ini sebabnya penting untuk melihat wanita lain bukan sebagai kompetitor, melainkan sebagai partner untuk mencapai kemajuan.

Cara untuk saling mendukung wanita pun tidak sulit untuk dilakukan, Ladies. Mari mulai dengan beberapa langkah kecil berikut ini.

Evaluasi diri, hilangkan pemahaman misoginis dalam diri

Cara pertama yang bisa kamu lakukan sebelum bergerak untuk saling mendukung sesama wanita adalah mengevaluasi diri terlebih dulu.

Tujuan utama dari evaluasi diri ini adalah untuk menghilangkan konsep berpikir yang misoginis, yakni terbiasa membangun stereotype, rasa tidak suka, atau persaingan tak sehat dengan wanita lain.

Tahap ini bisa kamu lakukan dengan memperbanyak wawasan seputar feminisme dan female empowerment. Pahami bahwa dukungan yang diberikan kepada sesama wanita bukan dalam konteks untuk menjatuhkan gender yang lain, melainkan sebagai bentuk solidaritas untuk membangun lingkungan yang lebih baik bagi wanita di tengah masyarakat.

Dengarkan, pahami, dan beri dukungan

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas