Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Manfaat Berlibur dan Berkah Alam Kita

Berlibur itu berarti menambah pengetahuan tentang berbagai macam hal, belajar hal lain yang selama ini tidak kita dapatkan dan masih banyak lagi.

Manfaat Berlibur dan Berkah Alam Kita
KOLEKSI AWESTI TUNGGO ARI
Spot baru wisata alam Obelix Hills di kawasan perbukitan Prambanan selatan. Spot ini menyuguhkan panorama alam dataran rendah Klaten dan perbukitan di sekitarnya. 

OLEH : AWESTI TUNGGO ARI, Alumnus Notariat FH UGM

Awesti Tunggo Ari
Penulis Awesti Tunggo Ari menceritakan pengalaman pribadi manfaat berlibur bagi keluarga, dan kisah spot baru wisata di Prambanan.

BERLIBUR sudah menjadi kebutuhan hidup penting  bagi kita sekarang. Berlibur bersama keluarga adalah pilihan yang lebih sering saya ambil.

Bukan sekedar sarana stress release, tetapi ada beberapa manfaat lain yang didapat dengan aktivitas berlibur bersama ini.

Di antaranya  semakin mendekatkan hubungan batin dengan anggota keluarga lain, meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga, dan menciptakan pengalaman batin yang berbeda dari pada sekedar terus berada di rumah.

Liburan juga kesempatan berdialog mendalam dengan anak saat mereka pulang, menikmati keindahan alam, menikmati suasana yang berbeda dengan rumah tinggal.

Berlibur itu berarti menambah pengetahuan tentang berbagai macam hal, belajar hal lain yang selama ini tidak kita dapatkan dan masih banyak lagi.

Wisata bersama ke tempat wisata yang dekat lebih sering saya pilih saat kami, saya dan suami, perlu membicarakan hal hal yang penting dengan anak.

Biasanya kami berbicara tentang perkembangan studi mereka saat mereka, rencana ke depan yang mereka miliki, dan hal lain yang berhubungan dengan masa depan anak.

Berdialog dengan anak saat wisata bersama, saya rasakan lebih efektif dari pada mengajak anak duduk di sofa dan kemudian bicara.

Suasana menjadi lebih fleksibel dan tidak kaku saat dialog dilakukan dalam suasana hati yang bahagia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas