Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Khofifah Indar Parawansa, Profil Capres Ideal dari Nahdiyyin

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Penghargaan Organisasi Masyarakat

Khofifah Indar Parawansa, Profil Capres Ideal dari Nahdiyyin
Istimewa
KH. Imam Jazuli, Lc. MA, Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon. 

Ibu Khofifah, Profile Capres Ideal dari Nahdiyyin

Oleh KH.Imam Jazuli, Lc., MA

TRIBUNNEWS.COM - Prestasi demi prestasi ditorehkan Khofifah Indar Parawansa sejak menjabat Gubernur Jatim, 13 Februai 2019. Saat itu kepemimpinannya baru seumur jagung, tapi hasil kerja kerasnya sudah meraih prestasi kinerja tertinggi atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri.

Prestasi itu menjadi kado bagi Pemprov Jatim jelang HUT ke-75 tahun pada 12 Oktober 2019. Adapun skor yang diraih sebesar 3,4144 sehingga Jatim berhak atas predikat sebagai Provinsi dengan status kinerja sangat tinggi. Setelah menerima penghargaan itu, tak lama lagi menerima penghargaan dari Kementerian Desa PDTT, kemudian kembali memborong prestasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Penghargaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Tahun 2019/2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI di Hotel Kartika Candra Jakarta, saat itu..

Penghargaan pertama diraih untuk kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik. Provinsi Jatim merupakan satu- satunya provinsi yang mendapatkan anugerah penghargaan ini. Sedangkan penghargaan kedua diterima Khofifah selaku Ketua Umum PP Muslimat NU untuk kategori Penghargaan Khusus Bakti Sepanjang Hidup (Long Life Achievement) untuk Muslimat NU.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik diberikan karena Pemprov Jatim dianggap mampu dan berhasil membina ormas dengan baik.

Sampai bulan Juni tahun 2021 ini sudah puluhan kali Khofifah menerima berbagai penghargaan dan apresiasi atas kerja nyatanya yang itu bisa dirasakan langsung oleh warga Jawa Timur, sehingga tak berlebihan kalau dirinya digadang-gadang banyak pihak jadi pemimpin masa depan Indonesia, mewakili kalangan Nahdliyin. Lalu bagaimana profile lengkapnya?

Drs. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 19 Mei 1965; umur 56 tahun) adalah Gubernur Jawa Timur yang menjabat sejak 13 Februari 2019. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-27 yang menjabat sejak tanggal 27 Oktober 2014 hingga 17 Januari 2018

Ia meraih gelar sarjana pada tahun 1990 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga, Surabaya. Selain itu, ia juga tercatat pernah menyelesaikan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Surabaya (strata I), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (Strata II).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Husein Sanusi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas