Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Gathering Dinas Penerangan TNI AD Pererat Tali Silaturahmi dan Apresiasi untuk Awak Media

Dispen TNI Angkatan Darat (Dispenad) dan awak media membentuk Komunisasi Sosial (Komsos) Kreatif untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Gathering Dinas Penerangan TNI AD Pererat Tali Silaturahmi dan Apresiasi untuk Awak Media
tribunnews.com/oro
Perwakilan Dispenad Mayor Inf Deddy Triyanto (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemred/penanggung jawab Laras Post cetak dan onine, C. Herry SL (kanan). 

DINAS PENERANGAN TNI Angkatan Darat (Dispenad) dan awak media membentuk Komunisasi Sosial (Komsos) Kreatif untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk gathering digelar di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021) itu bertujuan mempererat jalinan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD.

Gathering kali ini, diisi dengan sebuah acara, dengan diawali dengan kegiatan sebuah kelompok untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan antara TNI AD dengan para awak media, yang rutin meliput kegiatan yang ada di bawah lingkungan Dispenad. 

Tentunya kegiatan tersebut dikatakan Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat demi menghambat laju pandemi Covid-19. Sebelum melakukan kegiatan, lokasi tempat kegiatan juga disemprot dengan cairan desinfektan. Para awak media juga harus melewati beberapa tes rapid dan antigen.

Kadispenad Brigjen TNI, Tatang Subarna diacara tersebut juga memberikan penghargaan kepada para awak media. 

Acara Gathering

Acara gathering sendiri dimulai sejak pagi, diawali kegiatan pemanasan untuk mengendorkan otot-otot dan berjalan santai kurang lebih sejauh dua kilometer, selanjutnya senam Body Combat. 

Selain itu, peserta diajak berinteraktif melalui permainan seru dan kegiatan outbound seperti flying Fox, melewati tali, lempar kapak dan pisau serta lainnya.

Tatang Subarna mengakui kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari TNI AD kepada para rekan-rekan media, serta sebuah apresiasi atas apa yang telah dilakukan para rekan-rekan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait semua kegiatan TNI AD

“Sinergitas yang sudah terjalin ini, bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya TNI AD dan rekanrekan media menjadi harmonis dan lebih solid lagi,” kata Tatang Subarna.

Dengan dihelatnya acara seperti ini diakui Tatang Subarna merupakan wujud tanda rasa terimakasih atas karya jurnalistik yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan media selama ini terkait dengan kegiatan TNI AD

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin TNI AD dan para awak media, bisa lebih erat dan lebih solid lagi dan untuk rekan-rekan jurnalis agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui berita,” ujarnya.

Dalam acara Kemsos Kreatif selain menggelar olahraga juga digelar penyerahan penghargaan untuk media dan wartawan terbaik yang diserahkan secara langsung oleh Kadispenad.

Pada kesempatan itu media laraspostonline.com berkesempatan mendapat penghargaan yang diterima Pemred Laras Post C. Herry SL.

Penulis: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas