Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Euro 2020

Big Match Inggris vs Jerman Pada Babak 16 Besar Euro 2020

Inggris lolos dari penyisihan grup D dengan status sebagai juara grup. Tidak terkalahkan dari tiga pertandingan di penyisihan grup

Big Match Inggris vs Jerman Pada Babak 16 Besar Euro 2020
THE SUN
Timnas Inggris menjamu Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB. 

OLEH: Kiki Manti

Inggris akan menghadapi Jerman di stadion Wembley London, pada babak 16 Besar Euro 2020 yang akan berlangsung pada hari Selasa 29 Juni 2021,  pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini merupakan salah satu Big Match yang ditunggu pada turnamen kali ini.

Inggris lolos dari penyisihan grup D dengan status sebagai juara grup. Tidak terkalahkan dari tiga pertandingan di penyisihan grup, Inggris cukup meyakinkan lolos dari grup D dengan kemenangan 1 – 0 atas Kroasia, menang 1 – 0 juga vs Republik Ceko, dan satu pertandingan imbang 0 – 0 melawan Skotlandia.

Sementara itu Jerman berhasil menjadi runner-up grup F dengan nilai 4, sama dengan nilai Portugal yang berada di peringkat ketiga. Jerman dengan susah payah mengamankan satu poin dipertandingan terakhir penyisihan grup, dimana mereka di tahan Hongaria dengan skor 2 – 2.

Tim berjulukan The Three Lions yang dilatih oleh Gareth Southgate memang jadi salah satu yang diunggulkan pada turnamen Euro 2020 kali ini. Di lini pertahanan pun Inggris cukup baik, belum kebobolan satu gol pun pada penyisihan grup D.

Pada sembilan pertandingan terakhir yang dijalani oleh The Three Lions, mereka tidak terkalahkan. Kekalahan terakhir mereka alami dari Timnas Belgia pada bulan November tahun yang lalu.

Sementara itu, Jerman gagal tampil konsisten di Euro 2020. Mereka ditaklukkan Perancis di laga pembuka, mempunyai banyak peluang mencetak gol, tapi gagal membobol gawang juara Piala Dunia 2018 itu.

Pada pertandingan selanjutnya di penyisihan grup F mereka mengalahkan Portugal 4 – 2 tetapi kemenangan tersebut dibantu dua gol bunuh diri dari Timnas Portugal.

Lini pertahanan Jerman masih sangat meragukan terbukti dengan kebobolan dua gol saat ditahan imbang 2 – 2 oleh timnas Hongaria pada pertandingan terakhir yang cukup dramatis di grup F.

Pasukan Joachim Low memang jauh dari meyakinkan pada Euro 2020 ini, tapi mereka sebenarnya mempunyai kedalaman skuad (Squad Depth) yang cukup baik dan diyakini masih bisa untuk mengalahkan Inggris.

Halaman
1234
Penulis: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas