Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Euro 2020

Prediksi dan Head-to-Head Belgia vs Italia Babak Perempat Final Euro 2020

Alianz Arena di kota Munchen, Jerman akan menjadi stadion untuk pertandingan perempat final antara Belgia vs Italia pada perhelatan Euro 2020.

Prediksi dan Head-to-Head Belgia vs Italia Babak Perempat Final Euro 2020
instagram/footballjoe
Perempat Final Euro 2021: Belgia vs Italia 

OLEH: Kiki Manti

Alianz Arena di kota Munchen, Jerman akan menjadi stadion untuk pertandingan perempat final antara Belgia vs Italia pada perhelatan Euro 2020.

Pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, dini hari pukul 02.00 WIB.

Baik Belgia maupun Italia menjalani pertandingan pertandingan sebelumnya di Euro 2020 dengan cukup baik dan hampir tidak mengalami kesulitan yang berarti, keduanya sama sama menjadi juara di penyisihan grup dengan nilai sempurna = 9, hasil dari memenangkan ketiga pertandingan di penyisihan grup.

Belgia yang ditukangi oleh Roberto Martinez merupakan salah satu timnas terkuat di dunia Belgia memuncaki peringkat FIFA.

Timnas Belgia sedang mempunyai generasi emasnya saat ini, dan sangat sulit untuk dihadapi timnas manapun. Belgia menyingkirkan juara bertahan Portugol dengan skor 1-0, berkat gol dari Thorgan Hazard yang juga merupakan adik kandung dari Eden Hazard.

Italia juga mengesankan dari awal turnamen Euro 2020. Tak terkalahkan di penyisihan grup, Italia menjadi juara di grup A. Di babak 16 besar, Italia mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1. Italia mempunyai sejarah sepakbola yang panjang dan disegani di Eropa maupun Dunia.

Head-to-Head Belgia vs Italia

Rekor Italia sangat baik dalam melawan Belgia. Italia telah memenangkan 14 dari total 23 pertandingan melawan Belgia. Belgia hanya berhasil meraih lima kemenangan melawan Italia dan karena itulah banyak pengamat yang menjagokan Italia untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung di Euro 2016 dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Italia.

Empat pertandingan terakhir Belgia di UEFA Euro 2020:
Belgia 3-0 Russia (penyisihan grup B)
Belgia 2-1 Denmark (penyisihan grup B)
Belgia 2-0 Finlandia (penyisihan grup B)
Belgia 1-0 Portugal (babak 16 besar)

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas