Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Euro 2020

Prediksi dan Head-to-Head Italia vs Spanyol di Babak Semi Final Euro 2020

Dua tim favorit juara di Euro 2020, harus bertemu di semi final untuk memperebutkan satu tempat di final. Hari Rabu 7 Juli 2021, pukul 02.00 dini hari

Prediksi dan Head-to-Head Italia vs Spanyol di Babak Semi Final Euro 2020
banjarmasinpost
Italia vs Spanyol 

OLEH: Kiki Manti

Dua tim favorit juara di Euro 2020, harus bertemu di semi final untuk memperebutkan satu tempat di final. Hari Rabu 7 Juli 2021, pukul 02.00 dini hari, keduanya akan bertanding di stadion Wembley, London, Inggris.

Timnas Italia melaju ke semi final Euro 2020, dengan cukup mengesankan. Pada babak penyisihan grup, Italia menjadi juara di grup A dengan nilai sempurna = 9.

TImnas Italia memenangkan semua pertandingan di grup A, menang 3-0 melawan Turki di laga pertama, kemudian menang 3-0 melawan Swiss, dan menang 1-0 melawan Wales pada laga terakhir babak penyisihan grup.

Di babak 16 besar Italia menang melawan Austria dengan skor 2-1, kemudian di babak perempat final menyingkirkan tim kuat yang saat ini menduduki peringkat 1 di ranking FIFA, Belgia dengan skor 2-1.

Sebaliknya Spanyol cukup bersusah payah untuk mencapai semifinal Euro 2020 kali ini. Pada babak penyisihan grup E, Spanyol hanya menempati peringkat ke 2 di bawah Swedia yang menjadi juara grup E.

Spanyol ditahan imbang 0-0 di laga pembuka melawan Swedia, kemudian kembali bermain imbang melawan Polandia dengan skor 1-1, dan baru pada laga terakhir penyisihan grup E menang 5-0 melawan Slovakia.

Di babak 16 besar, Spanyol kembali harus bersusah payah karena ditahan imbang 3-3 oleh Kroasia pada babak normal 2x45 menit, untungnya di babak tambahan 2x15 menit Spanyol bisa mencetak dua gol tambahan dan menang 5-3.

Di babak perempat final, Spanyol juga harus bersusah payah setelah ditahan imbang oleh Swiss dengan 1-1 pada babak normal 2x45 menit, Spanyol dan Swiss gagal mencetak gol kemenangan di babak tambahan 2x15 menit, sehingga harus ditentukan melalui babak adu pinalti, Spanyol akhirnya memenangkan adu pinalti melawan Swiss dengan skor 3-1.

Head-to-Head Italia vs Spanyol

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas