Tribunners

Blog Tribunners

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Menanti Kabar Dari Yanni Yang Lakukan Pendakian Gunung Kerinci

Yanni Krishnayanni menuju pendakian ke puncak gunung Kerinci (3.805mdpl) dilepas secara sederhana oleh Tim  Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI

Penulis: Toni Bramantoro
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Menanti Kabar Dari Yanni Yang Lakukan Pendakian Gunung Kerinci
Dok. Tim JKW-PWI
Yanni Krishnayanni (kanan) didampingi seorang porter lokal bernama Andrean (kiri) bersiap melakukan pendakian Gunung Kerinci, Selasa (9/11/2021) 

KEBERANGKATAN Yanni Krishnayanni menuju pendakian ke puncak gunung Kerinci (3.805mdpl) dilepas secara sederhana oleh Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan–Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) dengan melakukan ritual doa bersama yang dipimpin oleh Sonny Wibisono.

Pendakian gunung Kerinci ini merupakan kegiatan pendakian puncak gunung yang pertama, diantara tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia, atau populis dengan Seven Summit of Indonesia seperti yang direncanakan.

Pencapaian ini akan menjadi tonggak sejarah bagi dunia wartawan di Indonesia. 

Kegiatan pendakian yang didahului lewat perjalanan turing motor jarak jauh ini, merupakan hal yang jarang dilakukan oleh para pendaki gunung.

Terlebih lagi, dilakukan oleh seorang wanita yang sudah menginjak usia yang tidak muda lagi, 51 tahun.

Yanni Krishnayanni yang mendapat pendampingan para riders, Sonny Wibisono (Otomotif1.com), Agus Blues Asianto (terminalnews.id), dan Indrawan Ibonk (Journey of Indonesia.com), sehingga akan menjadi Yanni Krishnayanni (askara.co) merasakan lebih nyaman dalam perjalanan yang akan  menembus 17.000km ini.

Hingga waktu menjelang sore (Selasa, 9 Nop 2021), tim Jelajah Kebangsaan belum mempperoleh informasi apapun tentang perkembangan dari perjalanan pendakian Yanni.

Tebalnya awan yang menyelimuti punggung gunung Kerinci hingga ke puncak, sempat membuat tim khawatir.

“Apalagi, sampe jam 5 sore ini kami belum menerima kabar apapun dari Yanni. Padahal, Yanni sudah dibekali alat komunikasi telpon satelit untun memberikan informasi apapun tentang pendakiannya,” ujar Indrawan Ibonk.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh anggota tim yang lain dipenginapan Nayla Homestay dari dikaki gunung Kerinci.

Halaman
123
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas