Tribunners

Blog Tribunners

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Tinggalkan Sumatera Menyeberang Ke Kalimantan

Tim ekspedisi yang beranggotakan empat jurnalis ini sudah menjelajah satu bulan sejak dilepas Ketua Umum PWI, Atal Depari

Penulis: Toni Bramantoro
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Tinggalkan Sumatera Menyeberang Ke Kalimantan
Dok. Tim JKW PWI
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Bersiap Menyeberang Ke Kalimantan 

TIM JELAJAH Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) meninggalkan Pulau Sumatera untuk selanjutnya menyeberang ke Pulau Kalimantan.

Tim ekspedisi yang beranggotakan empat jurnalis ini sudah menjelajah satu bulan sejak dilepas Ketua Umum PWI, Atal Depari, tepat di Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021, dari Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Agus Blues Asianto, Sonny Wibisono, Indrawan Ibonk, dan Yanni Krishnayanni dilaporkan, masih singgah di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Ada cerita menarik setelah tim JKW-PWI menginjakkan kaki di Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (27/11/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB, setelah lebih sehari perjalanan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Di Dumai, tim disambut oleh anggota PWI setempat, Agus Triadi, mewakili Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto, yang tidak bisa menyambut karena masih berada di Siak. Tim menginap di Hotel Sonnaview.

Esok paginya, informasi jadwal kapal yang sangat minim membuat Agus Blues harus mendatangi pelabuhan-pelabuhan setempat.

Agus mendapat kabar bahwa semua kapal yang berangkat dari Dumai ke Kepulauan Riau hanya untuk memuat penumpang.

Pencarian informasi sampai melibatkan banyak pihak. Anto, pengelola Hotel Sonnaview-Dumai, ikut membantu bersama anggota PWI Dumai, Dika Cahaya Putra, yang menghubungi kerabat dan rekan-rekannya.

Tapi usaha keras tetap tidak berbuah hasil. Begitu sulit bagi tim untuk sekadar mendapat informasi jadwal kapal Ro-Ro.

"Yang lebih membuat stres, nomor telepon pelabuhan di Dumai juga tidak bisa dihubungi,” kata Yanni, satu-satunya perempuan di tim JKW-PWI.

Halaman
123
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas