Tribunners

Blog Tribunners

Tim JKW-PWI Bakal Disambut PWI Kota Bogor dan Pemkot Bogor

Dar Edi Yoga mengunjungi Sekretariat PWI Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, pada Kamis (2/12/2021).

Penulis: Toni Bramantoro
Tim JKW-PWI Bakal Disambut PWI Kota Bogor dan Pemkot Bogor
Dok. PWI Kota Bogor
Pengurus teras PWI Kota Bogor (seragam kanan) saat menerima Dar Edi Yoga (4 dari kiri), Wakil Bendum PWI Pusat yang juga Ketua Tim JKW-PWI 

PENGURUS PWI Pusat yang diwakili Wakil Bendahara Umum, Dar Edi Yoga mengunjungi Sekretariat PWI Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, pada Kamis (2/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dar Edi Yoga mengatakan, kunjungan PWI Pusat ke Kota Bogor itu dalam rangka silaturahmi sekaligus mensosialisasikan tentang Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), dimana program ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Tim JKW-PWI yang saat berkeliling Indonesia nantinya akan melintasi Kota Bogor, dan teman-teman PWI Kota Bogor berencana akan menyambut mereka di sini," kata Dar Edi Yoga di Sekretariat PWI Kota Bogor, Kamis (2/12/2021).

Ia menuturkan, Tim JKW-PWI yang dilepas pada 28 Oktober lalu di halaman gedung Dewan Pers oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan diperkirakan akan mengunjungi Kota Bogor di bulan akhir Februari atau awal Maret.

"Tim JKW-PWI sudah menyelesaikan wilayah Sumatera, dan saat ini sedang menuju ke Kalimantan," tutur Dar Edi Yoga.

Dar Edi Yoga yang juga selaku Ketua JKW-PWI ini menerangkan, Tim JKW-PWI ini terdiri dari Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono dan Yanni Krishnayanni, dimana semuanya itu menggunakan motor untuk berkeliling Indonesia dan khusus Yanni Krishnayanni akan mendaki puncak tujuh gunung tertinggi di tanah air.

"Tujuannya itu untuk mengenal Indonesia lebih dekat. Tugas seorang wartawan mencari dan mengumpulkan berita. Nah selama ini mereka hanya di kota, hanya mendengar naskah, dan kini saatnya mereka turun ke bawah untuk melihat secara langsung tentang kekayaan alam Indonesia, tentang pembangunan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi," paparnya.

Polda Banten Sambut Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia
Polda Banten Sambut Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (Dok. Humas Polda Banten)

Selain itu, Dar Edi Yoga yang mengagumi suasana kantor PWI Kota Bogor itu juga berharap PWI Kota Bogor dapat terus memberikan inovasi-inovasi terbaik yang belum dilakukan oleh PWI yang lain.

"Mereka (PWI Kota Bogor) harus bisa menunjukkan sesuatu yang lebih, karena saya melihat potensi PWI di Kota Bogor ini begitu besar," ucapnya.

Apalagi, sambung dia, PWI Kota Bogor ini mencalonkan diri untuk menjadi perayaan HPN 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, dan pihaknya sangat mendukung, karena PWI Kota Bogor ini memiliki potensi yang cukup luar biasa dengan sarana prasarana yang ada di Kota Bogor sangat mendukung.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas