Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Tim #PersGasTipisTipis Gelar Aksi Sosial Di Kawasan Gunung Bunder

PersGasTipisTipis menggelar aksi sosial di tengah acara 'Touring Camp Jilid II' di D'Bunder View Kawasan Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tim #PersGasTipisTipis Gelar Aksi Sosial Di Kawasan Gunung Bunder
Dok. #PersGasTipisTipis
Perwakilan #PersGasTipisTipis, Tubagus Adhi memberikan bingkisan kepada salah seorang perwakilan 

KOMUNITAS MOTOR wartawan hiburan, olahraga dan video, #PersGasTipisTipis menggelar aksi sosial di tengah acara 'Turing dan Kemah Jilid II' di D'Bunder View Kawasan Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi (13/3/2022).

Kegiatan aksi sosial ini sudah dilaksanakan dua kali. Pertama menggelar aksi sosial di kawasan Camping Ground Cidahu Sukabumi pada pertengah bulan Januari lalu.

Duet Antonius 'Ino' Bramantoro (tribunnews.com) dan Fitriawan Ginting (pmjnews.com) yang memimpin komunitas ini berhasil menggaet Universitas Mercu Buana, Le Minerale, Malang Strudle, Bakrie Amanah dan Prime Comm PR untuk mendukung kegiatan aksi sosial yang digelar di Kawasan Gunung Bunder Bogor tersebut.

Kepala Biro Humas Universitas Mercu Buana, Riki Arswendi, M.Ikom yang datang bersama rombongannya, mengapresiasi kegiatan positif teman-teman jurnalis yang berdampak besar dalam menjaga kelestarian alam.

Aksi bersih-bersih ini diharapkannya terus dilakukan oleh para jurnalis ke depannya dan pihaknya akan berusaha untuk terus memberikan dukungan. Terlebih lagi dalam hal pemberian sembako yang bisa meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Kami senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegatan yang snagat positif ini. Lingkungan, alam kita harus tetap terus dijaga, terutama kebersihan dan kelestariannya. Langkah kecil ini akan berdampak besar jika secara konsisten terus dilakukan. Karena itu, kami mendukung sekali kegiatan ini dan kami juga berikan bak sampah untuk bisa digunakan dengan baik oleh warga sekitar serta masyarakat yang berkemah,” ungkap Riki Arswendi.

Sumbangan dari Universita Mercua Buana
Sumbangan dari Universita Mercua Buana diantaranya tong sampah plastik juga diberikan kepada warga setempat

Riki Arswendi berharap pihaknya bisa terus bekerjasama dengan tim #PersGasTipisTipis.

BERITA TERKAIT

"Kita bisa terus mengedukasi warga dan juga memberikan yang bermanfaat kepada warga demi menjaga alam tetap bersih dan sejuk,” tuturnya.

Selain ituda berbagai bingkisan yang berisi sembako diberikan kepada puluhan warga sekitar yang ada dilokasi perkemahan #PersGasTipisTipis yang eksotis di D'Bunder.

Mereka bergantian menerima bingkisan yang diserahkan oleh perwakilan pengurus PWI Jaya dan anggota komunitas, yang mayoritas wartawan hiburan dan olahraga serta video.

Komunitas wartawan #PersGasTipisTipis sendiri sudah dua kali melakukan turing dan kemah. Sebelum ke D'Bunder View, turing ke Cidahu, Sukabumi. Cidahu sudah lama menjadi tempat wisata, dengan pemandangan sangat elok, perbukitan dan air terjun.

Turing dan kemah ke kawasan Gunung Bunder pada Sabtu dan Minggu (12-13/3) diikuti lebih dari 50 anggota komunitas #PersGasTipisTipis.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, menyempatkan diri hadir bersama keluarganya. Demikian juga dengan Sekretaris 2 PWI Jaya, Cak Herry Sarsongko Ludiro.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, mengapresiasi kegiatan komunitas wartawan bermotor #PersGasTipisTipis yang mengusung misi 'Journalist back to nature' ini.

Ia juga menyambut baik perhatian perwakilan Universitas Mercu Buana yang siap mendukung kegiatan PWI Jaya, termasuk Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin ke-48 pada pertengahan 2022 mendatang.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas