Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Vanessa Menderita Autoimun dan Kini Sembuh: Terimakasih Pakde Terawan

Saat dirawat terakhir, Vanessa dinyatakan menderita autoimun setelah sebelumnya didiagnosa sakit inflamasi pasca-Covid-19. 

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Vanessa Menderita Autoimun dan Kini Sembuh: Terimakasih Pakde Terawan
Dok. pribadi
Pada 8 April 2022 Vanessa akhirnya menerima Vaksin Nusantara langsung dari dokter Terawan. 

SEORANG GADIS REMAJA bernama Vanessa (13), sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit. Awalnya, dia dinyatakan terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).  

Saat dirawat terakhir, Vanessa dinyatakan menderita autoimun setelah sebelumnya didiagnosa sakit inflamasi pasca-Covid-19. 

"Pihak keluarga kemudian berinisiatif menceritakan ikhwal penyakit Vanessa ke dokter Terawan Agus Putranto. Atas saran dokter Terawan, Vanessa dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto," ujar Togi orang tua Vanessa beberapa saat lalu, Rabu, (18/4).

Setelah Vanessa keluar dari salah satu rumah sakit besar di Jakarta, jelas Togi, Dia kami bawa ke Profesor Terawan dan diambil darahnya pada tanggal 1 April 2022. Seminggu kemudian, tepatnya pada 8 April 2022 Vanessa akhirnya menerima Vaksin Nusantara langsung dari dokter Terawan.

"Selama sakit, Vanessa harus menggunakan kursi roda karena kondisi fisik yang lemah dan tidak bisa berjalan, bahkan ketika dirawat tensinya sempat 60/40," ungkap Togi.

Apa yang terjadi usai mendapat Vaksin Nusantara di luar perkiraan keluarga, bahkan menurut Togi dapat dikatakan sebuah mukjizat dari Tuhan. 

"Ketika tiba di rumah Vanessa sudah bisa berjalan kendati belum stabil. Keesokan harinya (hari ke-2) Vanessa sudah mulai berjalan normal dan ikut ke supermarket," ujar Togi.

BERITA TERKAIT

Ditambahkannya, hari ketiga setelah divaksin, Vanessa sudah bisa naik turun tangga, dan makannya pun banyak. Dia seakan balas dendam karena susah makan selama dirawat di Rumah Sakit.

"Sekarang Vanessa sudah bisa belajar dan sekolah kembali," ujar Togi.

"Terima kasih Pakde Dokter Terawan. Berkat Tuhan untuk Pakde," tutur Vanessa ketika usai menerima Vaksin Nusantara.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas