Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Maurucio Sulaiman: 'Canelo vs Benavidez, Mandatory Fight!

Canelo asal Guadalajara, Jalisco, Mexico, telah merancang laga berikutnya 4 Mei 2024. Tanggal itu sengaja dipilih untuk memperingati Cinco de Mayo

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Maurucio Sulaiman: 'Canelo vs Benavidez, Mandatory Fight!
marca
Canelo vs Benavidez 

Ahad (15/10/23) Tayang ulang
Canelo vs Charlo di BWB, tvone jam 9.oo pagi

OLEH: M. Nigara

GENAP dua pekan selepas Saul Canelo Alvarez mempertahankan gelar juara sejati Super Middleweight setelah mengalahkan Jermell Charlo, Presiden WBC, Mauricio Sulaiman mengumumkan Mandatory Fight (pertarungan wajib). Dan untuk waktunya, seperti biasa tidak boleh melebihi Maret 2024.

Canelo asal Guadalajara, Jalisco, Mexico, telah merancang laga berikutnya 4 Mei 2024. Tanggal itu sengaja dipilih untuk memperingati Cinco de Mayo ("Tanggal Lima Mei" dalam bahasa Spanyol).




Tanggal 5 Mei adalah sebuah hari libur regional, bukan federal, di Meksiko. Tanggal ini diperingati di Amerika Serikat (eks. Meksiko, seperti California, Nevada, New Meksiko, dll) dan tempat-tempat lainnya di seluruh dunia sebagai perayaan warisan dan kebanggaan Meksiko.

Pertanyaannya, bolehkah Canelo mundur hingga Mei? Jangan ragu untuk mengatakan boleh. Kasus para juara berkelit dari partai wajib juga bukan hal aneh. Yang paling sensasional justru ketika Mike Tyson menghindari Evander Holyfield, 1990. Tyson harus membayar Holyfield 1 juta dolar dan memilih James Buster Douglas. Tyson sendiri akhirnya kalah KO-10 dalam laga di Tokyo Dome (11/2/1990).

Berat

Canelo sendiri tidak perduli siapa pun calon lawan yang akan dia hadapi. Terpenting ia ingin tampil di rumah sendiri, di hadapan penggemarnya, dan berencana berbagi kebahagiaan bersama.

Benarkah? Tentu tidak mudah. Apalagi, meski tidak diakui secara terbuka, cedera pergelangan tangan tahun 2020, masih menjadi kendala. " _I'm a strong fighter. All the time, with all the fighter, i'm a strong man. This is Canelo, no bofu can beat this Canelo!" ("Aku petarung yang kuat.

BERITA TERKAIT

Sepanjang waktu, melawan petarung siapa saja, akulah yang terkuat. Ini Canelo, tidak seorang pun yang dapat mengalahkannya!") katanya selepas laga melawan Jermell Charlo.

Pernyataan ini pula yang menambah dugaan orang terkait ada sesuatu yang sedang disembunyikan sang juara. Biasanya, Canelo tidak seperti itu. Dia bukan Floyd Mayweather Jr yang suka sesumbar.

Benavidez sendiri merasa yakin bahwa Canelo sedang menyembunyikan kecemasan. "Saat ini atau kapan pun ia mau, akan kuhabisi dia," tukas Benavidez dengan geram.

Ia merasa, ketika Canelo memilih Jermell Charlo (30/9/23), itu adalah langkah akal-akalan dia untuk menhindari dirinya.

"Sekarang WBC sudah memutuskan ia wajib bertemu denganku. Tak ada alasan lagi," lanjut Bebavidez.

Mantan juara dunia kelas berat termuda, Mike Tyson, Canelo sudah melemah.

"Berat bagi Canelo. Jika ia bertemu Benavidez, saya kira dia akan kalah," tegas Tyson.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas