Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Kolaborasi AXIC dan Toyota Carbon Fighter, Dorong Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

AXIC dan Toyota Carbon Fighter gelar acara "Electrification Gathering Part II" dengan mengunjungi pabrik Toyota di Karawang.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Kolaborasi AXIC dan Toyota Carbon Fighter, Dorong Produksi Mobil Hybrid di Indonesia
Istimewa
AvanzaXenia Indonesia club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) gelar “Electrification Gathering Part II”, dengan melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - AvanzaXenia Indonesia Club atau yang biasa dikenal dengan AXIC, bekerja sama dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menyelenggarakan acara "Electrification Gathering Part II" dengan mengunjungi fasilitas produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat. Acara ini dilakukan pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2024 yang dihadiri kurang lebih 60 peserta yang berasal dari AXIC dan TCF Family. 

Kegiatan ini dimulai dari pagi hari yang diawali dengan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan oleh tim Toyota Home Service (THS) dari AUTO2000 Lippo Cikarang.

Para peserta kemudian diajak melakukan tur mengelilingi pabrik TMMIN Plant I dan II untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan kendaraan hybrid yang dipasarkan baik di dalam negeri maupun diekspor ke berbagai negara.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, para peserta secara simbolis menyerahkan bibit tanaman kepada pihak TMMIN untuk ditanam di area sekitar pabrik. Nantinya di akhir acara, para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

Deny Kristianto selaku Ketua Umum AXIC dan juga Founder Toyota Carbon Fighter, mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran member AXIC tentang bagaimana proses pembuatan kendaraan Hybrid di Indonesia.

Apalagi banyak dari member AXIC yang akhirnya beralih ke kendaraan Hybrid, karena merasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia. 

Tak hanya itu, acara ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama club / komunitas Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY), Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), Raize Indonesia Club (RIC)  untuk pengurangan produksi karbon dalam kehidupan sehari-hari yang sejalan dengan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE.

BERITA TERKAIT

Acara ditutup dengan pengisian petisi online dalam mendukung kendaraan Hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia. Selanjutnya di bulan Agustus 2024 mendatang, AXIC akan mengadakan Jambore Nasional ke-8 yang akan diadakan di area Jawa Barat.

Kegiatan ini ditutup dengan kampanye digital untuk mendorong pemerintah Indonesia memberikan insentif bagi kendaraan hybrid sebagai upaya mendukung transisi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Selanjutnya, pada bulan Agustus 2024, AXIC akan menyelenggarakan Jambore Nasional ke-8 di wilayah Jawa Barat sebagai ajang silaturahmi dan diskusi mengenai perkembangan kendaraan hybrid di Indonesia.

”Setiap acara yang diusung oleh AXIC dan juga TCF akan selalu mengkampanyekan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE kepada para member karena siapapun bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian bumi kita” tutup Deny Kristianto atau yang kerap dikenal Devall di dunia komunitas otomotif Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan, AXIC dan Toyota Carbon Fighter berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan kendaraan listrik di Indonesia demi masa depan yang lebih hijau. Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas otomotif lainnya untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. 

Kunjungan ke pabrik Toyota ini menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan impian untuk memiliki lebih banyak pilihan kendaraan hybrid di Indonesia. Mari bersama-sama mendukung penggunaan kendaraan listrik untuk masa depan yang lebih baik.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas