Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Jambore Nasional AXIC, Komunitas Otomotif Buktikan Komitmen Netralitas Karbon

AXIC gelar Jambore Nasional perayaan usia 20 tahun, berkontribusi menuju netralitas karbon dan beberapa kegiatan peduli lingkungan.

Editor: Brand Creative Writer
Istimewa
Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) rayakan usia 20 tahun, gelar Jambore Nasional pada 10 Agustus 2024 di Bogor, Jawa Barat.
Istimewa
Semangat “It’s Time for Everyone” AXIC berkontribusi penerapan netralitas karbon, kegiatan peduli lingkungan.

TRIBUNNEWS.COM - AvanzaXenia Indonesia Club atau yang dikenal dengan AXIC, merupakan komunitas otomotif pertama dan terbesar yang menaungi kendaraan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia.

AXIC menggelar Jambore Nasional sambil merayakan usia AXIC yang sudah Dua Dekade pada 10 Agustus 2024 di Bogor, Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari seluruh Chapter dan Cabang di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Acara besar ini diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti servis mobil bersama di Auto 2000 Bekasi Barat sebelum keberangkatan, kontes modifikasi, AXIC Award, pelepasan 2000 ekor burung, serta beberapa kegiatan peduli lingkungan yang selaras dengan semangat ”It’s Time For Everyone” untuk menuju netralitas karbon.




Deny Kristianto selaku Ketua Umum AXIC, mengungkapkan bahwa Jamnas ke-8 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering lalu yang berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter atau yang biasa disebut dengan TFC. 

Selaras dengan semangat “It’s Time for Everyone” untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, beberapa kegiatan peduli lingkungan, AXIC lakukan bersama. Kegiatan itu seperti penanaman 2000 bibit pohon di Desa Pancawati Bogor, pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan (test drive & knowledge sharing). 

Tak hanya itu, seluruh member AXIC juga sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan Hybrid yang menurut AXIC berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon. Apalagi berdasarkan survei di internal, member AXIC sangat berminat terhadap Hybrid karena mereka merasa kendaraan Hybrid masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia. 

Membahas mengenai sejarah AXIC, AXIC berdiri pada 3 April 2004 dan kini telah menginjak usia 2 dekade. Saat ini AXIC memiliki kurang lebih 6.500 anggota, yang berasal dari 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua.

BERITA TERKAIT

Selain melakukan kegiatan seperti touring, kontes modifikasi juga kegiatan otomotif lainnya, AXIC juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan saat ini selalu mengedepankan kegiatan yang berkontribusi pada target netralitas karbon di setiap acara yang digelar.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas