Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Pulau Terpencil

Saat melakukan peninjauan tersebut, Arief prihatin melihat kondisi gedung Mapolsek Pulau Maya dan infrastruktur pendukungnya yang sudah tidak layak.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, KAYONG UTARA - Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistyanto mendatangi Polsek Pulau Maya yang terletak di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (18/4/2015) lalu.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Arief prihatin melihat kondisi gedung Mapolsek Pulau Maya dan infrastruktur pendukungnya yang bisa dianggap sudah tidak layak.

“Sudah mau roboh, Mapolsek dan perumahan sudah tidak layak. Ada sembilan personel namun rumah dinas hanya ada empat dengan kondisi yang memprihatinkan. Akan segera saya laporkan ke pimpinan,” kata Arief.

Ia memastikan akan segera menyampaikan keadaan Mapolsek Pulau Maya yang sudah mengalami kerusakan maupun Polsek lainnya yang serupa ke pimpinannya.

Polsek Pulau Maya saat ini memiliki sembilan personel yang dipimpin oleh Ipda Saragih. Mereka bertanggung jawab terhadap area Pulau Maya dan sekitarnya.

Polsek ini bisa ditempuh dari Ibu Kota Kabupaten Kayong Utara, Sukadana dengan menggunakan kapal klotok ataupun speedboat dalam waktu kurang lebih satu hingga dua jam.

BERITA TERKAIT

Di tempat yang sama, Arief langsung memerintahkan agar Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto untuk segera mengajukan pembangunan Mako dan perumahan dinas yang baru.

Meski demikian, kata Arief, sembari menanti pembangunan Mako baru, anggota yang bertugas harus tetap menjaga integritas dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Arief juga menuturkan, cukup banyak Mako Polsek yang serupa keadaannya di wilayah tugasnya itu.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas