Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Pesona Air Terjun Tunan di Talawaan Minahasa Utara

Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari permukiman, dengan medan jalan naik turun.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Alexander Pattyranie

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA UTARA - Selain Pantai Pal, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara juga terdapat tempat wisata lainnya yang indah.

Tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Tunan yang terletak di Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan.

Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari permukiman, dengan medan jalan naik turun.

Setelah melalui jalan tersebut, tibalah kita di pos penjagaan.

Setiap kendaraan bisa diparkir pada lahan yang disediakan dengan biaya berbeda-beda sesuai kategori kendaraan.

Tiket masuk untuk pengunjung sangat murah. Tiket untuk dewasa Rp 2.500 per orang dan untuk anak-anak Rp 1.500 per orang.

BERITA TERKAIT

Dari pos penjagaan pengunjung masih harus berjalan melalui jalan setapak sekitar 300 meter untuk mencapai lokasi air terjun.

Perjalanan memang lumayan panjang, namun tersedia beberapa tempat peristirahatan bagi pengunjung jika ingin beristirahat.

Saat tiba di lokasi, semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan air terjun yang indah yang memiliki tinggi sekitar 80,4 meter itu.

"Tadi dari Pantai Pal, sebelumnya sudah pernah ke sini (Air Terjun Tunan), karena searah jalan pulang jadi singgah di sini. Tempat ini bagus, karena di Manado juga tidak ada air terjun, jadi bagus, terasa sejuk," ujar Lingkan Lahama, pengunjung wanita yang datang bersama beberapa temannya, Sabtu (30/5/2015).

Di sekitar lokasi air terjun, terdapat pendopo untuk pengunjung yang ingin menggelar acara atau ibadah. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat untuk membilas tubuh setelah berendam atau bermain di air terjun.(*)

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas