Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perbaikan Jalan Lintas Timur Sering Sebabkan Macet

Kenyamanan pengguna jalan pun sedikit terganggu dengan kondsi itu Pengendara harus berjalan lambaT

Editor: Bian Harnansa

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan mudik lebaran tahun 2015, sejumlah titik jalur lalu lintas, khususnya lintas timur masih dalam perbaikan pengerjaan.

Seperti misalnya di jalur lintas timur, Pekanbaru menuju Pelalawan, tepatnya di Jalan Arengka, Pekanbaru menuju Pelalawan, Perbaikan jalan yang dilakukan dengan sistem semenisasi beton (rigid).

Proyek pengerjaan jalan sepanjang lebih dari 10 km itu, dikerjakan oleh Kementrian Pekerja Umum, dengan cara memperbaiki separuh badan jalan. Akibatnya, ruas jalan menjadi sempit, karena hanya dapat dilalu satu kendaraan saja.

Kenyamanan pengguna jalan pun sedikit terganggu dengan kondsi itu. Pengendara harus berjalan lambar. Tidak jarang, sering terjadi kemacetan kendaraan karena ruas jalan yang sempit dan padatnya kendaraan.

Kondisi ini perkirakan akan terus berlanjut hingga lebaran mendatang, mengingat masih banyak beban pengerjaan jalan yang harus di kerjakan oleh kontraktor.

Hendri, warga Pekanbaru mengatakan mendukung pembangunan jalur lalu lintas tersebut. Namun begitu, dia berharap agar jalur lalu lintas tersebut dapat segera rampung di kerjakan, sebelum musim lebaran mendatang. TRIBUN PEKANBARU/ DAVID TOBING

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas