Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO: Ibu Kandung Angeline Jalani Test DNA

tes DNA yang dilakukan hari ini adalah sebagai prasyarat untuk mengembalikan Angeline sebagai anak kandung

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Komnas Perlindungan Anak (KPA), kamis (12/6/2015) siang ikut mendampingi orang tua kandung Angeline untuk melakukan tes DNA. Pengambilan sample DNA ini dilakukan guna mempercepat proses pemulangan jasad Angeline ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua Komnas PA Ariest Merdeka Sirait menjelaskan, tes DNA yang dilakukan hari ini adalah sebagai prasyarat untuk mengembalikan Angeline sebagai anak kandung dan akan dimakamkan di Banyuwangi. "Agar prosesnya cepat maka perlu ada rekomendasi tes DNA," ujar Ariest.

Namun Ariest meminta kepada orang tua Angeline jika memang jasad Angeline masih diperlukan untuk penyidikan lebih lanjut, maka diharapkan mereka dapat bersabar. "Ada pengakuan dari tersangka A yang menyebutkan pernah melakukan kejahatan seksual, sehingga perlu pengembangan dari hasil autopsi dan forensik, apakah ada ditemukan bukti baru," ungkap Ariest.

Sementara itu, Rosidiq Ayah kandung alm. Angeline membenarkan perihal pengambilan sample DNA tersebut. “Iya tadi diambil sample darah. Untuk memastikan ini aja kalau jasad tersebut adalah Angeline,” ungkapnya.

Ia sangat yakin jika itu adalah Angeline, karena menurutnya siapa lagi jika bukan Angeline yang ditemukan dirumah tersebut

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas